Header Ads

Usai Menggoyang Wera, IDP-Dahlan Buktikan Sambutan Warga Sape

                                                          Sambutan Terhadap IDP-Dahlan di Lamere (1/3/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Wacana tentang menurunya elektabilitas Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di Kecamatan Wera, ternyata tak berbanding lurus dengan fakta sesungguhnya. Keramaian sambutan warga di sejumlah Desa di Kecamatan Wera beberapa hari lalu seperti Desa Sangiang dan, Nunggi dan Ntoke yang sangat ramai seolah mencerminkan bahwa perjalanan IDP menjadi Bupati Bima periode 2020-2025 berpasangan dengan Drs. H. Dahlan M. Noer semakin mulus saja.

Liputan langsung sejumlah awak media pada Kungker Pemerintah Kabupaten Bima yang menyerap aspirasi warga tersebut melaporkan, IDP atas nama pribadinya menyerahkan bantuan kepada para nelayan di Sangiang, anggaran pribadi Rp5 juta untuk pembangunan Musholah di Desa Rangga Solo, bantuan berupa 100 zak sement di Desa Nunggi dan lainya.

Usai melaksanakan Kungker di Sangiang dengan sambutan yang sangat meriah, IDP kemudian melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi warga di Desa Bala. Di Desa Bala, IDP dengan rombonganya melanjutkan Kunker ke Desa Nunggu. Di Nunggi terdapat adanya aspiras warga terkait jalan raya yang harus diperbaiki dan kelanjutan pembangunan Masjid Agung setempat. Soal Masjid tersebut, IDP memberikan bantuan awal dari anggaran pribadinya dalam bentuk 100 zak semen.

Yangtak kalah spektakulernya, IDP disambut sangat meriah di Desa Ntoke Kecamatan Wera. Kehadiran IDP dan rombonganya di Desa Ntoke, disambut oleh hujan. Kendati demikian, terlihat tak menyurutkan sambutan warga Ntoke terhadap kehadiran IDP. Di Ntoke, IDP duduk satu kursi dengan Drs. H. Dahlan M. Noer. Beragam sambutan dari ratusan warga Ntoke mulai dari tarian tradisional dan lainya terlihat nyata di Ntoke.

Masih dalam liputan langsung Visioner, IDP-Dahlan terlihat sekitar dua jam lamanya di Ntoke. Paqda Kungker tersebut, IDP-Dahlan juga telah mencatat berbagai bentuk aspirasi warganya. Dan aspirasi tersebut, dijanjikan akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Bima. Sementara Dahlan, di Kecamatan Wera selain menghadiri hajatan warga juga menyerap aspirasi warga setempat.

Fakta liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut, mulai dari pertemuan dengan warga hingga di sepanjang jalan, IDP-Dahlan disambut dengan salam dua jari oleh warga. Salam dua jari tersebut bukan saja dari kalangan remaja, tetapi juga dilakukan oleh para tokoh penting di Wera termasuk Tokoh Agama.

Masih pada moment liputan langsung Visioner di Kecamatan Wera, berbagai tanggapan masyarakat atas kehadiran ID-Dahlan terdengar nyata. Bahkan warga Kecamatan Wera memberikan keyakinan bahwa di Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 IDP-Dahlan akan menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati yang menang di wilayah itu.

Dan pada Kungker di Wera itu, IDP-Dahlan juga diawasi oleh pihak Panwascam setempat. Menurut Panwascam setempat, kehadiran IDP-Dahlan di wilayah itu sama sekali tidak melanggar aturan. Sebab, keduanya melaksanakan kegiatan Pemerintah dalam rangka menyerap aspirasi warga di Kecamatan Wera yang perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah.

Usai membuktikan kemeriahan sambuitan warga di Kecamatan Wera, IDP kembali membuktikan ramainya sambutan warga di sejumlah Desa di Kecamatan Sape. Pada kegiatan menghadiri acara syukuran Kades Lamere Kecamatan Sape, IDP disambut sangat meriah oleh warga. Pada moment tersebut, IDP dikawal oleh Komunitas Pemuda Perdamaian Kapoda) Mbojo dibawa pimpinan Ketua Umumnya yakni Fadli, SE.

Ketua Umum Kapoda Mbojo yakni Fadil menjelaskan, di Desa Lamere IDP di sambut oleh sekitar 1.00 orang warga. Di Desa Buncu IDP disambut oleh sekitar 1000 orang warga. Dan di Desa Kowo. IDP disambut oleh sekitar 900 orang warga. Fadli kemudian menjelaskan, warga di Lamere mengajukan permohonan bantuan dalam bentuk perlatan dapur, kursi dan aplifier pada masing-masing dusun. Permintaan tersebut, untuk masing-masing dusun di Desa Lamere, Pada moment tersebut, warga di Lamere juga meminta Handphone untuk masing-masing dusun di Desa setempat. “Insya Allah permintaan warga tersebut, akan dijawab oleh IDP dalam waktu segera,” ungkap Fadli.

Sementara di Desa Buncu, warga meminta kepada Pemkab Bima untuk membangun lapangan bola. Hal tersebut, diakui sangat dibutuhkan oleh kalangan pemuda setempat yang hobi bola. Permintaan tersebut kata Fadli, juga akan dijawab oleh melalui anggaran dari Pemerintah “Sementara di Desa Kowo, warga mendesak Pemerintah agar memperhatikan wilayah itu. Demikian pula dengan permintaan warga Desa Kowo,” kata Fadli.

Pria yang akrab disapa Leo ini memastikan bahwa kehadiran IDP di sejumlah Desa di Kecamatan Sape tersebut jauh dari riak-riak. Kecuali, hadirnya Politisi Partai Golkar ini (IDP) disambut dengan sangat meriah oleh wasrga. Di Kecamatan Sape itu, IDP tentu saja tak sendiri. Tetapi, diakui bersama Dahlan. Kehadiran keduanya, bukan saja soal syukuran Kades Lamere. Tetapi, juga menyerap aspirasi maysrakat setempat yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Bima. “Dominan yang menyambut IDP-Dahlan ini adalah ibu-ibu (emak-emak) dan Tokoh-Tokoh Agama,” tandas Leo.

Pada Pilkada Kabupaten Bima Periode 2020-2025 Komunitas Kapoda Mbojo siap memenangkan pasangan IDP-Dahlan khususnya di Kecamatan Sape dan Lambu. “Soal Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, Komunitas Kapoda Mbojo siap berjuang keras untuk memenangkan pasangan IDP Dahlan khususnya di Kecamatan Sape dan Lambu. Jika melihat kondisinya saat ini, Insya Allah IDP-Dahlan akan memangkan Pilkada, khususnya di Kecamatan Sape dan Lambu,” pungkas Leo. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.