Wakil Gubernur: Pemuda NTB Adalah Anak-Anak Hebat

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd Saat Membuka Kegiatan penguatan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat bProvinsi NTB di Hotel Lombok Plaza, Selasa (10/3/2020)
Visioner Berita Mataram NTB–Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd membuka kegiatan penguatan kewirausahaan bagi pemuda tingkat Provinsi NTB tahun 2020 di Hotel Lombok Plaza, Selasa (10/3/2020). Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menghadirkan 50 wirausaha muda dari NTB.

Mengawali sambutannya, Wakil Gubernur ingin agar seluruh peserta pandai bersyukur dalam menjalankan kehidupan dan memanfaatkan setiap kesempatan. Menurutnya, kegiatan ini harus dipandang sebagai sesuatu yang penting, menggali ilmu untuk diserap menjadi bekal di masa yang akan datang. “Jika kita memiliki usaha artinya kita membuka lapangan pekerjaan. Kita membutuhkan mental satu tingkat lebih tinggi dari orang yang bekerja dengan orang lain,” jelasnya.

Wakil Gubernur NTB yang kerap disapa Umi Rohmi tersebut menyampaikan bahwa yang dibutuhkan oleh seorang pengusaha muda adalah optimisme, kerja keras dan rasa ingin belajar menjadi modal terbesar yang harus dimiliki. Sehingga mampu mencapai target yang diinginkan. “Saya ingin adek-adek jangan mau merugi, sudah dapat kesempatan untuk ikut pelatihan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Buat tekad, buat target untuk usaha yang diinginkan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Umi Rohmi percaya bahwa anak muda NTB ini adalah anak-anak hebat. Begitu banyak hal yang dihasilkan oleh anak NTB, seperti yang baru diluncurkan, yaitu motor listrik sampah. Hal ini sangat mendukung berjalannya industrialisasi. “Anak NTB harus kuat, mau kerja keras, dan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif, memiliki etos kerja yang bagus, tidak malas dan pandai bersyukur,” harap Umi Rohmi.

Ia berpesan agar para wirausaha muda ini terus berlatih dan memaknai setiap pengalaman menjadi sebuah pembelajaran untuk menjadi lebih baik. “Selamat berlatih, jaga mental dan pandai bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga lebih produktif lagi,” papar Umi Rohmi.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin yang juga Ketua Panitia acara tersebut menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung misi kelima dari NTB Gemilang, yaitu NTB Sejahtera dan Mandiri. “Untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi wirausaha muda dan pemula untuk meningkatkan kemandirian, profesionalitas dan daya saing wirausaha muda,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa pelatihan ini tidak hanya di ruangan, namun juga mengunjungi beberapa kelompok yang sudah berhasil. “Kita berharap bahwa peserta dapat lebih terbuka wawasannya dalam bidang usaha,” tutupnya.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.