Header Ads

HMS Sisipkan 50 Porsen Gajinya Kepada Masyarakat Untuk Mengantisipasi Covid-19

HMS (Kanan) Bersama Visioner (Kiri) Pada Moment Penyemprotan Disinfektan di Kota Bima Beberapa Hari Lalu
Visioner Berita Jakarta-Nama H. Muhammad Syafrudin, ST, MM (HMS), sesungguhnya tidaklah tabu bagi publik di Nusantara ini (Indonesia). Duta Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah tiga periode di kursi DPR RI yang dikenalk berpenampilan sederhana dan bahkan acapkali menggunakan sandal jepit serta sarung khas Bima (Nggoli) ini, bukan saja dikenal sebagai sosok yang ramah serta humanis. Tetapi, ia juga acapkali mengeluarkan uang pribadinya untuk masyarakat khususnya di Pulau Sumbawa dan NTB pada umumnya-sebagai Dapil yang mengantarkanya ke DPR RI.

Salah satunya adalah kursi, sumbangan untuk tukang okej di Pulau Sumbawa, kebutuhan para petani dan lainya. Kiprah mulianya untuk masyarakat sebagai bentuk membalas jasa karena telah mengantarkanya ke gedung bundar Senayan Jakarta (DPR RI), belum berakhir sampai di situ. Di tengah peristiwa Covid-19, bisa jadi HMS merupakan sosok yang membuka pintu kemuliaan dengan harapan dapat diiukti oleh yang lainya untuk membantu masyarakat terutama di Pulau Sumbawa, dan NTB pada umumnya.

Setelah membuktikan kiprahnya di Bima dalam bentuk ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfekta di sejumlah wilayah, kini HMS hadir dengan kisah manis dalam bentuk menyumbangkan 50 porsen dari gajinya untuk masyarakat. Tujuanya, agar masyarakat di Pulau Sumbawa terhindar dari serangan Covid-19.

Hal tersebut, diakuinya digunakan untuk mengadvokasi masyarakat di Pulau Sumbawa hingga pandemi Covid-19 ini usai. “Atas nama wakil rakyat, saya sadar bahwa apa yang saya terima selama ini sudah selayaknya hadir ditengah mereka membutuhkan perhatian penting. Sebab semua yang saya terima selama ini adalah bersumber dari rakyat,” tegas HMS kepada sejumlah awak media, Rabu (2/4/2020).

Makna hadirnya dalam memberikan kontribusi dalam bentuk 50 porsen dari gajinya dimaksud, diakui lebih kepada meringankan beban masyarakat dan keluarganya. Terkait pandemi Cocid-19 yang sedang menimpa berbagai negara di berbagai belahan dunia ini termasuk di Indonesia, HMS berharap agar virus mematikan itu segera usai.

“Mari kita semua berikhtiar keras, berharap dan berdo’a kepada Allah SWT agar wabah yang melanda negeri dan dunia ini cepat berlalu. Sehingga selanjutnya kita semua dapat melakukan aktifitas seperti biasa dengan maksimal serta tetap memperhatikan anjuran Pemerintah supaya tidak terjangkit oleh Covid-19,” harapnya.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, HMS menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, mawas diri dan menaati petunjuk dari Pemerintah. Sebab, anjuran Pemerintah dalam kaitan itu diakuinya lebih kepada menyelamatkan rakyat dari serangan Covid-19. “Jaga jarak antar sesama sekitar 1 meter, tetaplah di rumah, mengkonsusmsi multi vitamin, berolah raga secara rutin, beristirahat lebih awal dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah merupakan salah cara agar terhindari wabah Covid-19. Semoga saran ini dapat dilaksanakan oleh kita semua. Sebab, sesungguhnya mencegah adalah lebih baik daripada mengobati,” urainya.

Upaya penyemprotan disinfektan baik yang dilakukan oleh Pemerintah maupun masyarakat di Pulau Sumbawa untuk tujuan agar masyarakat terhindari dari serangan Covid-19, pun diapresiasinya. Dalm kaitan pula, HMS menyampaikan apresiasi, terimakasih dan rasa bangganya. “Saya support beberapa penyemprotan disinfektan di semua Kabupaten-Kota se Pulau Sumbawa dan pengadaan masker yang sedang diupayakan melalui UMKM,” pungkasnya. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.