Header Ads

Imkobi-Mataram Bantu Pemkot Bima Perang Lawan Covid-19

Momen Foto Bersama Imkobi-Mataram, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dan TNI-Polri Saat Kegiatan Pembagiaan Masker dan Vitamin Gratis Untuk Warga di Batas Kota Bima, Sabtu (4/4/2020).
Visioner Berita Kota Bima-Kegiatan Ikatan Kota Bima-Mataram yang memberikan Masker dan vitamin gratis untuk warga, Sabtu (4/4/2020), mendapat apresiasi dari Banyak Pihak. Sejak awal berdiri sampai hari ini, Ikatan Kota Bima-Mataram terus membantu program-program Pemerintah Kota Bima. Melalui Berbagai Kegiatan positif yang mendukung serta membantu Pemkot Bima.

Saat ini, Pemerintah Kota Bima tengah berjuang melawan dan mencegah virus corona atau Covid-19. Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait status siaga darurat bencana non kejadian alam luar biasa, nomor : 188.45/312/360/III/2020 dengan masa berlaku 169 hari.

Terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai 31 Agustus 2020. Walikota Bima juga telah membentuk Gugus Tugas penanganan Covid-19, yang di Ketua Sekda Kota Bima, Drs. Mutarlanda, MH. Gugus tugas tersebut telah berperan besar dalam upaya pencegahan virus corona dengan melakukan Penyemprotan cairan disinfectan, karantina warga yang berpotensi tertular (ODP dan PDP), menutup peluang masuk suspeck Covid-19 dengan melakukan pengawasan ketat pada tiap pintu masuk Kota dan berbagai langkah taktis lainya.

Dengan berpatisipasinya Imkobi-Mataram dalam Pencegahan wabah Covid-19, menunjukan eksistensi Imkobi-Mataram dalam upaya membangun ketahanan Daerah dalam bidang Kesehatan sekaligus membuktikan sinergiitas antara Pemerintah Kota Bima dengan Imkobi-Mataram.

Kegiatan tersebut berlangsung pagi hari sekitar Pukul 11.00-13.30 Wita. Dengan item kegiatan membagikan masker gratis dan vitamin pada warga yang melintas di Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kota Bima (Batas Kota). Selain itu dilakukan sosialisasi terkait Covid-19 dengan cara membagikan selebaran.

Tak kenal lelah, aksi para pemuda tersebut mendapat apresiasi banyak Pihak. Ainun (27) salah seorang pengendara yang melintas mengatakan. “Memang harus seperti ini, tidak perlu menunggu Pemerintah baru menolong warga, Pokoknya Imkobi luar biasa,” Ucapnya.

Salah seorang petugas gugus tugas penanganan Covid-19 yang minta tidak disebutkan namanya menuturkan pada media ini “Hal seperti inilah yang dibutuhkan Pemerintah, yaitu adanya bentuk solidaritas para pemuda seperti ini dalam membantu Pemerintah menanangani Covid-19. Dan kegiatan positif ini harus dicontohi oleh pemuda lainnya”, tuturnya.


Ketua Umum Imkobi-Mataram, Dzikrullah.
Secara terpisah, Ketua Umum Imkobi Mataram Dzikrullah, saat dihububungi melalui Via Telepon mengapresiasi kegiatan positif tersebut. “Ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial Imkobi-Mataram dan Saya secara khusus Mengapresiasi Para Dewan Pembina Imkobi-Mataram yang telah memotivasi kami untuk berbuat terhadap daerah ini,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.