Header Ads

Terapkan Gerakan Wajib Masker Untuk Masyarakat, Bupati Bima Berbagi di Pasar Sape

Moment Bupati Bima Membagikan Sembako di Pasar Bawah Kecamatan Sape (16/4/2020)
VisionerBerita Kabupaten Bima-Setelah di berbagai wilayah di Nusantara termasuk di Bima dilanda oleh Covid-19, beragam upaya antisipasi dan penanganan juga dilakukan oleh Pemerintah dan sejumlah elemen masyarakat. Andilnya bukan saja soal sosialisasi tentang pentingnya upaya pencegahan dan penanganan. Tetapi, juga membagikan APD baik kepada para petugas medis (pahlawan kemanusiaan) maupun kepada masyarakat sebagai upaya menghindari serangan Virus mematikan bernama Corona itu.

Seiring dengan perjalanan waktu kendati masalah besar ini belum juga usai, sejak awal Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE terlihat nyata bahwa sejak awal hingga saat ini masih terus bergerak melakukan banyak hal penting untuk tujuan mencegah masyarakatnya dan petugas medis dari Covid-19. Untuk APD bagipara petugas medis yang disertai dengan bingkisan baik yang bersumber dari BNPB RI, BPBD Provinsi NTB, Pemkab Bima dan bantuan pribadi juga sudah dan akan dilakukan di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Bima.

Tak hanya itu, Bupati-Wakil Bupati Bima yang juga melibatkan Forkopimda setempat serta SKPD tersebut juga telah membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan raya dan para pengendara di cabang Talabiu Kecamatan Woha. Hal yang sama, juga dilaksanakan di pertigaan Kecamatan Bolo.

Catatan Visioner melaporkan, Pemkab Bima dibawah kendali Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri-SE-Drs. H. Dahlan M. Noer sudah menerapkan kebijakan wajib menggunakan masker kepada masyarakatnya. Kebijakan tersebut diberlakukan sejak minggu-minggu terakhir ini hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh Pemerintah.

Para Pedagang di Pasar Bawah Sape Menyambut Bupati Bima Dengan Baik Saat Membagikan Masker
Menindaklanjuti aksi penyelamatan manusia dari serangan Covid-19 tersebut, Bupati-Wakil Bupati Bima tampaknya tak berdiam diri dari pagi, siang sore dan hingga sore hari. Dalam kaitan itu, yang dilakukanya adalah membagikan masker serta bingkisan lain kepada masyarakatnya.

Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Maka kewajiban sekaligus tanggungjawab yang dilakukan oleh Pemerintah adalah menyelamatkan warganya dari bencana bernama Covid-19. Oleh karena itu, Kamis subuh (16/4/2020) Bupati-Wakil Bupati Bima yang didampingi oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo S.IK dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Mustafa Kamal serta sejumlah instansi terkait beranjak ke Kecamatan Sape.

Tujuanya, lebih kepada memberikan bantuan masker, bingkisan lain termasuk Sembako kepada para pedagang di pasar bawah di wilayah setempat. Kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Muhammad Candra Kusuma AP menyatakan bahwa Bupati Bima beserta rombongan tiba di Sape sekitar pukul 8.10 Wita.

“Tujuan kami ke Sape lebih kepada memberikan bantuan berupa masker dan Sembako untuk pedagang di pasar  Sape, baik di pasar Bawah maupun pasar atas. Di pasar bawah Sape, Bupati Bima yang didampingi oleh Kapolrres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Kepala BPBD Kabupaten Bima dan lainya menyerahkan bantuan masker dan Sembako kepada para pedagang di pasar Bawah Sape,” terangnya kepada Visioner Kamis pagi (16/4/2020).

Candra mengaku, Bupati Bima dengan rombongan melakukan gerakan kemanusiaan dimaksud di pasar bawah Sape sekitar 15 menit lamanya. Selain memberikan bantuan masker dan Sembako kepada para pedagang setempat, Bupati Bima juga menyerahkan bantuan alat cuci tangan dan lainya dari bantuan Bank BRI Cabang Bima untuk para pedagang setempat. “Tugas kemanusiaan di pasar bawah Sape, Alhamdulillah sudah dilaksanakan dengan baik dan disambut dengan cukup baik oleh para pedagang di sana,” tandas Candra.

Foto Bersama Usai Melakukan Gerakan Pembagian Masker dan Sembako Secara Gratis di Pasar Bawah Sape
Usai di pasar bawah Sape, Bupati-Wakil Bupati Bima beserta rombongan kemudian bergerak ke pasar Atas di wilayah setempat. Tujuanya, juga membagikan Masker dan Sebako kepada para pedagang di pasar Atas Kecamatan Sape. “Ke pasar Atas Sape, Bupati Bima beserta rombongan juga melakukan hal yang sama. Yakni membagikan masker dan Sembako secara gratis ke para pedagang,” terang Candra.

Masih di Sape, Bupati-Wakib bupati Bima beserta rombongan juga akan melakukan gerakan kemanusiaan dalam bentuk memberikan bantuan masker dan lainya di Masjid-Masjid yang ada di wilayah setempat. Bantuan yang akan diberikan kepada pihak Masjid di Sape, yakni masker dan alat cuci tangan. Tujuanya, agar masyarakat masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid-Masji di Sape terhindari dari serangan Covid-19. “Hari ini juga, Bupati-Wakil Bupati Bima juga membagikan Masker dan alat cuci tangan di Masjid-Masjid di Kecamatan Sape,” kata Candra.

Rencananya, hari ini juga Bupati Bima akan melaksanakan gerakan kemanusiaan di Kecamatan Lambu. Bentuknya, akan membagikan masker dan Sembako untuk masyarakat di Kecamatan Lambu. “Setelah selesai kegiatan di Kecamatan Sape, Bupati-Wakil Bupati Bima beserta rombongan akan beranjak melakukan kegiatan kemanusiaan di Kecamatan Lambu. Doakan saja agar kegiatan kamnusiaan dalam upaya mengantisipasi sehingga  masyarakat bisa terhindar dari ancaman Covid-19,” harap Candra.

Kegiatan yang sedang dilaksanakan tersebut, memiliki esensi kemanusiaan yang sama seperti hal-hal yang dilaksanakan sebelumnya oleh Pemerintah. “Sejak awal hingga saat ini, Pemkab Bima terus bergerak melakukan berbagai upaya mengantisipasi agar masyarakat di Kabupaten Bima terhindar dari sderangan Covid-19.

“Secara khususnya kami sampaikan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berbagai elemen masyarakat yang ikjut terlibat secara aktif membagikan masker kepada masyarakat. Hal tersebut, merupakan wujudnya nyata dari adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan berbagai elemen masyarakat tersebut dalam menjawab ke kurangan APD untuk masyarakat maupun petugas medis di Kabupaten Bima. Mari terus bergerak, sebab mengantisipasi agar masyarakat terhindar dari Covid-19 merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama,” pungkas Candra. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.