Header Ads

Bupati Bima: Pembangunan Tambora Tetap Jadi Perhatian Serius Pemerintah

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menegaskan pembangunan di wilayah Kecamatan Tambora akan tetap menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Bupati Bima mengaku, sejak Indonesia dilanda pandemi Covid-19, sejumlah anggaran untuk Pemerintah Daerah termasuk di Kabupaten Bima yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui DAK dan DAK ada penyesuaian karena dialihkan untuk menangani Corona.

“Namun anggaran khusus pembangunan sektor Pendidikan dan Kesehatan di Kecamatan Tambora tidak diganggu gugat oleh Pemerintah Pusat,” katanya belum lama ini.

Kata dia, salahsatu anggaran yang tidak dipangkas atau dihapus oleh pemerintah pusat tersebut yakni untuk pembangunan Puskesmas Tambora.  Bahkan Tahun ini Puskesmas di Kecamatan Tambora akan mulai dibangun.

“Walaupun bangunan Puskesmas yang ada masih cukup bagus, namun dalam waktu dekat ini akan dimulai pembangunannya,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas tersebut sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat dengan harapan agar pelayanan Kesehatan di Kecamatan Tambora memadai dalam melayani masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Daerah juga akan tetap berkomitmen untuk memperhatikan tim medis yang mengabdi di Puskesmas Tambora,” tuturnya.

Sebagai tindaklanjutnya, Bupati mengaku bahkan sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) agar memperhatikan tenaga medis (perawat dan medis) melalui jalur Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD).

“Niat dan komitmen kami akan segera terlaksanan. Tenaga PTTD ini kita prioritaskan juga warga Tambora asli,” katanya.

Selain dari itu, berdasarkan laporan yang  diterimanya, tenaga medis di Tambora mulai dari Dokter, Perawat dan Bidan telah menunjukan kinerja yang baik, terutama dalam melayani masyarakat. “Hal ini yang akan terus kita tingkatkan agar pelayanan Kesehatan di Tambora tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.