Kali ini HMS-KKP Bagikan Ribuan Paket Bantuan dan 2,8 Ton Ikan Segar

Masyrakat Saat Menerima Paket Bantuan Dari HMS-KKP, Minggu (17/5/2020).
Visioner Berita Sumbawa Barat-Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), H.Muhammad Syafrudin, ST.MM. (HMS) yang dikenal Humanis dan kesederhanaannya, kembali melanjutkan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Jika sebelumnya membagikan masker dan Hand Sanitizer di Sejumlah Kabupaten di Pulau Sumbawa, Kini HMS kembali membagikan bantuan kepada masyarakat sebanyak 1.400 paket sekitar 2,8 ton ikan segar, 600 kg ikan olahan dan 800 kg bandeng presto.

HMS menjelaskan, Ia bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang diwakili oleh BKIPM Mataram dan Sumbawa, juga bekerjasama dengan kehutanan dan pertanian. Relawan HMS Dani menyalurkan paket bantuan kepada penghuni rumah apung masyarakat Labuhan Lalar dan pakirum Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat dan masyarakat terdampak  Covid-19 lainnya.

“Kegiatan ini adalah kepedulian dan bukti keprihatinan kami atas kondisi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kami tak ingin masyarakat sendiri dalam menghadapi kondisi sulit ini.” ungkap HMS di Jakarta, Minggu (17/5/2020).

Dalam pembagian paket ikan segar ini menurut HMS merupakan kerjasama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Adapun rincian paket yang dibagikan yakni, 2 kg ikan segar, 1 kg ikan olahan (nugget ikan), dan 1 kg bandeng presto.

“Pembagian ini serentak dilakukan diseluruh Pulau Sumbawa, selanjutnya, gilirannya Kabupaten Dompu, Bima dan Kota Bima kenapa seperti itu, karena saya dipilih oleh masyarakat Pulau Sumbawa maka secara psikologis saya bertanggung jawab juga terhadap seluruh masyarakat. Paketnya tak banyak dan tak mungkin bisa merata di setiap Desa memang. Tetapi inilah upaya-upaya yang bisa kita lakukan demi Kebersamaan masyarakat dalam kondisi pandemi seperti sekarang.” ucap HMS.

Hal semacam ini bukan pertama kalinya HMS melakukan aksi sosial selama pandemi Covid-19. Untuk diketahui, sebelumnya politisi PAN itu juga sudah membagikan 5 ton beras dan total dibagikan sebanyak 16 ton beras, 50.000 masker dan 1000 botol hand sanitizer yang sudah terbagikan Se-pulau Sumbawa beberapa waktu lalu, dan memberikan santunan kepada keluarga ODP dilopok Sumbawa.

Selain membagikan bantuan, HMS juga menekankan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawal setiap bantuan yang diberikan Pemerintah agar tepat sasaran. “Mengingat bantuan yang diberikan pemerintah ini ada beragam jenisnya, dan ada sebagian Wilayah di labuhan burung Sumbawa yang tidak tercover Pemerintah, saya peduli mengcovernya untuk memberikan bantuan sembako, maka sangat penting untuk mengawal setiap bantuan agar sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan,” tutur HMS.

Selain itu Anggota DPRD KSB Fraksi PAN, Muhammad Hatta, ST, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada HMS, yang sebagai motivator dalam situasi pandemi wabah virus Corona ini. Kita  patut bersyukur sebagai anggota legislatif DPR-RI peduli terhadap masyarakat Se-pulau Sumbawa. “Bantuan yang diberikan HMS, kepada warga rumah apung dan warga lebo Kecamatan Taliwang masyarakat sangat antusias, dan bantuan diterima langsung oleh Seketaris Desa labuhan lalar Rido,” tandasnya.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.