Header Ads

Tak Kenal Lelah, Demi Kemanusiaan PKK dan LASQI Kota Bima Sisir Enam Lokasi Hingga Sore

Foto Bersama TP-PKK Kota Bima Bersama Guru PAUD Non PNS Usai Penyerahan Bantuan Dari TP-PKK Provinsi NTB (13/5/2020)
Visioner Berita Kota Bima-Sesungguhnya wanita tidaklah lemah. Stigma tentang lemahnya wanita dari sejumlah pihak, justeru terbantahkan melalui berbagai kegiatan sesuai peranya. Mereka tercatat sebagai manusia paling kuat. Kekuatanya, salah satunya terbentuk ketika mengutamakan naluri keibuan tumbuh-salasatunya dalam hal membantu sesama.

TP-PKK dan DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Bima dibawah kendali istri Walikota Bima, Hj. Ellya Alwainy adalah tempat berhimpunya para perempuan yang dinilai hebat. Dalam catatan Visioner menjelaskan, kiprah kaum wanita Kota Bima ini di berbagai bidang termasuk urusan kemanusiaan di Kota Bima pun diakui adanya. Hal tersebut, juga diakui adanya.

Setelah membuktikan kiprah terbaiknya di musim Covid-19 yang sejak awal hingga saat ini, para wanita hebat dibawah kendali Ellya Alwainy ini kembali membuktikan ketangguhanya dalam urusan kemanusiaan, Rabu (15/5/2020). Bentuknya, Rabu pagi terlibat pada kegiatan menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk guru PAUD non PNS di aula kantor Walikota Bima.

Bentuk bantuan yang diberikan yang bersumber dari TP-PKK Provinsi NTB itu adalah Sembako kepada 50 orang Guru PAUD non PNS. Pada moment tersebut, Ellya Alwainy hanya menyampaikan sambutan singkat. “Ini bantuan dari TP-PKK NTB, bukan dari TP-PKK Kota Bima. Tugas kami di TP-PKK Kota Bima hanya memfasilitasinya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya. Dan yang jelas, kami bagikan bantuan ini secara transparan dan bertanggungjawab,” tegas Ellya Alwainy.

Penyerahan bantuan dari TP-PKK NTB ini, nampaknya belum berakhir di situ. Namun masih ada lagi 50 paket Sembako yang diperuntukan kepada warga miskin binaan TP-PKK NTB di Kelurahan Tanjung. Bergegas dari Kantor Walikota Bima, pasukan perempuan yang dinakhodai oleh Ellya Alwainy ini menuju Kantor Lurah Tanjung Kecamatan Rasanae Barat.

Di kantor Kelurahan Tanjung yang disaksikan oleh Lurah setempat yakni Faizal, pasukan Elya nampaknya sudah ditunggu dan disambut dengan baik oleh penerima manfaat. Pada moment penyerahan bantuan tersebut, kehadiran Ellya dan pasukanya disambut dengan keramah-tamahan. “Ini amanat dari TP-PKK NTB yang wajib kami sampaikan kepada penerimanya di Kelurahan Tanjung ini. Semoga bantuan Sembako ini sangat bermanfaat bagi penerimanya,” terang Ellya.

DPD LASQI Kota Bima Menyerahkan Paket Ramadhan di Kantor Camat Asakota (13/5/2020)
Usai menyerahkan bantuan tersebut, Ellya Alwainy bersama pasukanya bergegeas menuju Kantor Camat Asakota-Kota Bima. Tujuanya yakni menyerahkan ratusan paket Ramadhan berupa Qurma, Gula dan lainya kepada warga miskin dan pelaku seni di wilayah setempat. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Asakota, Suryadin, SH yang kemudian diteruskan kepada Lurah di Kecamatan Asakota. Selanjutnya, masing-masing Lurah menyerahkan kepada penerima manfaat.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kantor Camat Rasanae Barat-Kota Bima. Tujuanya sama, yakni menyerahkan ratusan paket Ramadhan kepada warga di seluruh Lurah se Kecamatan Rasanae Barat. Bantuan tersebut diserahka secara simbolik kepada Camat Rasanae Barat, Suryani dan kemudian diteruskan kepada Lurah-Lurah di wilayah setempat. Pada moment tersebut juga hadir Kepala Kelurahan Sarae Kota Bima, Oka Budiman.

DPD LASQI Kota Bima Menyerahkan Paket Ramadhan di Kantor Camat Rasanae Barat (13/5/2020)
Dari Kantor Camat Rasanae Barat, pasukan Ellya Alwainy kemudian bergegas memberikan bantuan yang sama kepada Camat Mpunda dan selanjutnya diserahkan kepada warga oleh masing-masing Lurah di wilayah itu. Paket Ramadhan yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Mpunda, H. Abdul Hafid tersebut-selanjutnya diserahkan kepada warga di masing-masing Kelurahan di wilayah Kecamatan Mpunda.

Setelah menyerahkan paket Ramadhan di Kantor Camat Mpunda, Elya Alwainy bersama pasukanya melanjutkan perjalanan membagikan paket Ramadhan untuk warga di Kecamatan Raba. Penyerahan paket Ramadhan tersebut diterima langsung oleh Camat setempat dan kemudian diserahkan oleh masing-masing Lurah kepada warganya. Udai menyerahkan bantuan tersebut, kegiatan dilakukan dengan foto bersama.

DPD LASQI Kota Bima Menyerahkan Paket Ramadhan di Kantor Camat Mpunda (13/5/2020)

Tampaknya perjalanan kemanusiaan ini belum berakhir sampai di situ. Ellya Alwainy bersama pasukan LASQI kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Rasanae Timur. Tujuanya, membagikan ratusan paket Ramadhan untuk warga di wilayah Kecamatan Rasanae Timur. Setelah menyerahkan bantuan tersebut secara simbolik melalui Camat setempat, para Lurah di wilayah Rasanae Timjur Kota Bima akan melanjutkanya kepada warganya.
Catatan pentingnya, sasaran bantuan dalam bentuk paket Ramadhan ini adalah warga miskin yang sudah dicatat lebih awal yang bermula dari pihak Kelurahan dan Camat se Kota Bima dengan pihak LASQI setempat. “Sasaran bantuan dari LASQI ini adalah warga tak mampu. Bantuan ini dinamai dengan Peduli Covid-19. Harapanya, semoga Allah meridfhoi kita semua dan diharapkan agar bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya. Dalam menghadapi kondisi sekarang, kita harus senantiasa berdoa dan bersabar. Mari saling berbagi, mendoakan dan saling menguatkan,” tutur Elya Alwainy.

Penyerahan Paket Ramadhan Dari LASQI di Kantor Camat Raba (13/5/2020)
Jika sebelumnya pihak TP-PKK Kota Bima dan LASQI ini menyerahkan bantuan APD dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 baik kepada para petugas medis di RS Kota Bima dan seluruh Puskesmas yang ada-nampaknya hal tersebut belum berakhir. Rencananya, dalam waktu dekat Ellya Alwainy bersama pasukanya akan melakukan hal yang sama (menyerahkan) APD dalam bentuk Masker di wilayah Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. “Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan menyerahkan APD di wilayah Kecamatan Rasanae Timur,” papar Ellya Alwainy.

Perjalanan kemanusiaan yang dilakukan oleh Ellya Alwainy dan pasukanya hari ini (13/5/2020) berakhir di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Sejak awal hingga akhir, Ellya Alwainy bersama pasukanya didampingi oleh Bagian Humas Kota Bima serta sejumlah awak media.

Penyerahan Paket Ramadhan Dari LASQI di Kantor Camat Rasanae Timur (13/5/2020)
“Waktunya sudah sore. Alhamdulillah perjalanan kita hari ini sungguh sangat membuaskan. Tak ada kata lelah demi kemanusiaan. Dan Insya Allah upaya kemanusiaan akan kita lakukan pada hari-hari berikutnya, doakan saja ya. Tak ada kata lelah, sebab jiwa kita terpanggil untuk dan atas nama kemanusiaan. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport dan mendoakan sehingga kegiatan ini bisa diwujudkan. Dan terimakasih kepada kawan-kawan Media (Wartawan) yang sejak awal hingga sekarang masih konsisten mempublikasikan kegiatan kemanusiaan yang kami laksanakan,” ucap Ellya.

Wanita yang dinilai taangguh, ramah, komunikatif, supel dan kental dengan nilai kemanusiaan ini kemudian mengajak semua pasukanya dan Wartawan untuk bergabung di kediamanya (kediaman Walikota Bima) di Kelurahan Rabadompu. Tujuanya, bukan saja menyatakan apresiasi dan terimakasih serta rasa bangganya atas terlaksananya perjalanan kemanusiaan dimaksud. Namun, di kediamanya itu Ellay membagikan masing-masing satu kotak qurma untuk berbuka puasa kepada pasukanya termasuk Wartawan dan sejumlah personil bagian Humas Setda Kota Bima. Qurma tersebut dimanfaatkan untuk berbuka puasa. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.