Header Ads

Wabup Tinjau Kebakaran di Wawo dan Ngali-Bupati Bima Berikan Santunan Pada Korban

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, di Lokasi Kebakaran Desa Pesa, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Jum'at (8/5/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Setelah menyambangi korban kebakaran di Desa Pesa, Kecamatan Wawo, Bupati Bima, Hj. Indah Dhmayanti Putri, SE, melanjutkan kegiatan untuk melihat secara langsung sisa kebakaran di desa Ngali, Kecamatan Belo Kabupaten Bima, dua wilayah tersebut dikunjungi Bupati Bima di hari yang sama, Jum'at (8/5/2020).

Bupati Bima tampak terharu dengan kebakaran yang menimpa puluhan masyarakat desa Ngali, yang sekarang hanya menyisakan puing. “Untuk semua petugas BPBD, Tanaga Dinas Sosial, supaya membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran dengan menurunkan alat berat dan mobil pengangkut sampah," harap Bupati.

Sebagai Bupati Bima, dirinya tidak bisa berbuat banyak dan berkata apa, musibah ini bukan kehendak manusia, namun ini adalah ujian yang menimpa manusia ciptaan Allah. “Bantuan tanggap darurat tetap akan diprioritaskan, untuk bantuan bencana, kedepan kami akan atensi sambil menunggu data dan laporan yang masuk,” ujarnya.

Saat kedatangan Bupati Bima dan rombongan, warga juga terlihat sedang bergotong royong meratakan puing-puing rumah yang terbakar. “Kami turut berduka atas terjadinya kebakaran ini, semua ini adalah cobaan,” ucap Bupati Bima.

Dalam kunjungannya tersebut Dinda juga memberikan bantuan berupa uang tunia untuk korban. “Ada sedikit rizki dari saya pribadi, saya sumbang masing-masing korban untuk sedikit mengurangi beban penderitaan keluarga,” ujarnya.

Bupati Bima juga meminta kepada korban dan keluarganya untuk tidak terus larut dalam kesedihan, musibah kebakaran semalam juga terjadi di Kecamatan Wawo, menghanguskan satu unit rumah.
“hari ini saya melihat langsung kondisi korban di kecamatan Wawo, dan Ngali Belo, kita harus tetap bersemangat bekerja memenuhi kebutuhan keluarga kita, musibah ini adalah peringatan, bahwa kita harus lebih bersyukur lagi,” katanya.

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, M.Pd, (Kemeja Merah) Saat Meninjau Lokasi Kebakaran.
Secara terpisah, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, M.pd, usai mendapat kabar langsung turun menyambangi korban kebakaran, untuk memberikan dukungan moril kepada para korban.
Kedatangan Dahlan didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bima seperti Kalak BPBD dan Dinas Sosial.

Dahlan mengatakan, dalam musibah kebakaran ini sedikitnya lebih dari 20 unit rumah warga terbakar, 19 rumah ludes rata dengan tanah sementara 11 rumah rusak akibat dirobohkan untuk memutus api agar tidak menjalar kerumah lainnya. “Ini musibah kita bersama duka kita bersama, jadi saya mohon doanya kepada masyarakat Desa Ngali, agar korban di berikan ketabahan,” jelas Dahlan sapaan akrab Wakil Bupati Bima.

Lanjut Dahlan, dirinya menghimbau untuk seluruh masyarakat agar kedepan lebih berhati-hati lagi, hal ini mengingat kondisi Kabupaten Bima dari dahulu hingga saat ini rawan akan kebakaran permukiman. “Saat ini sudah masuk musim kemarau, rentang sekali terjadi kebakaran, jadi masyarakat harus lebih berhati-hati lagi,” jelasnya.

Dihadapkan para korban kebakaran dan masyarakat sekitar yang turut hadir, Dahlan mengatakan musibah yang terjadi merupakan musibah bersama, sebagai Pemerintah turut prihatin atas peristiwa ini.

Selanjutnya Wakil Bupati Bima menegaskan agar Kepala Dinas Sosial dan para Kepala Bidang pada BPBD untuk memberikan perhatian khusus kepada para korban. “Segera turunkan bantuan logistik yang bersifat pokok, sambil kita menyiapkan bantuan lain untuk menolong saudara kita yg mengalami musibah ini,” tandas Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Mpd.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.