Header Ads

Pemkab Bima Berikan Santunan Korban Pembakaran Di Desa Padolo, Bupati: Apresiasi Kerja TNI-Polri

Pemerintah Kabupaten Bima Bersama Rombongan TNI-Polri di Desa Padolo Kecamatan Palibelo Kabupeten Bima, Rabu (24/6/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM.Noer bersama rombongan TNI-Polri memberikan langsung bantuan kepada masyarakat Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menjadi korban pasca pembakaran massa yang dilakukan warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (24/6/2020).

Bantuan tersebut, diberikan kepada 16 warga Desa Padolo yang menjadi korban pembakaran. Dana yang digelontorkan oleh Pemkab Bima sebesar Rp. 2.500.000 untuk masyarakat yang rumahnya mengalami rusak berat. "Sedangkan rumah yang mengalami rusak ringan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000," Jelas Bupati Bima.

Pada momen penyerahan bantuan, turut hadir Dir Binmas Polda NTB, Kabag Ops Polres Bima, Danramil 1608/04-Woha, Camat Palibelo, dan Kepala Desa padolo. Pantauan langsung visioner, penyerahan bantuan tersebut dikawal ketat aparat TNI-Polri.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, beserta rombongan tiba di Desa Padolo Kecamatan Palibelo Sekitar pukul 09.00 Wita, setibanya di lokasi Bupati langsung memberikan bantuan pada korban pembakaran.

Usai menyerahkan bantuan, dalam arahannya Bupati meminta kepada warga yang menjadi korban agar tetap bersabar menerima cobaan dan tidak takut lagi untuk melakukan aktivitas. “Saya minta kepada masyrakat agar tidak takut, dan kembali tinggal dirumah masing-masing. Karena Desa Padolo telah dijaga ketat oleh TNI-Polri,” katanya.

Lanjut, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama TNI-Polri yang berhasil mengamankan kembali, sehingga kondisi kamtibmas pasca pembakaran kondusif kembali. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.