Header Ads

Hadiah HUT Bima ke-380, Bupati-Wabup Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Bima Oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Minggu (5/7/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dibawah kendali Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer untuk membangun Masjid Agung dengan pagu anggaran ratusan miliar, tampaknya bukan sekedar wacana hampa. Namun, diwujudkan dalam bentuk nyata oleh IDP-Dahlan.

Oleh sebab itu, kini mimpi besar masyarakat Kabupaten Bima untuk memiliki Masjid Besar (Masjid Agung) seperti ada di daerah-daerah lain di Indonesia mulai dijawab oleh Pemerintah dibawah kendali IDP-Dahlan. Dan hal tersebut, diakui sebagai sebuah sejarah monumental dan bahkan akan menjadi sejarah panjang yang dinilai tak pernah ada pada Pemerintahan sebelumnya di Kabupaten Bima.

Pertanyaan demi pertanyaan tentang kapan masjid Agung tersebut mulai dibangun, kini akhirnya terjawab. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung yang berlokasi di Kantor Bupati Bima di Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima ini, dilaksanakan pada Minggu (5/7/2020) dan disaksikan oleh pihak pihak Forkopimda Kabupaten Bima. 

Nampaknya peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung ini, dijadikan sebagai kado Ultah Kabupaten Bima yang ke-380 tahun 2020. Betapata tidak, pelatakan batu pertama pembangunanh Masjid Agung ini bertepatan dengan HUT Bima Ke-380 (5/7/2020). 

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment tersebut melaporkan, peletakan batu pertama Masjid Agung ini diawali penekanan sarine oleh Bupati-Wakil Bupati Bima, didampingi oleh Kepala Kejaksaan setempat, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, MUI Kabupaten Bima, KUA se Kabupaten Bima, Kadis Perkim setempat, Kadis Sosial Kabupaten Bima, dan beberapa pejabat lainnya. Penekanan sarine, merupakan tanda dimulainya pembangunan Masjid Agung ini.

Mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi,S.IP mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan Masjid Agung Bima ini. “Semoga Masjid ini menjadi pusat Syiar Islam di Bima sekaligus sebagai icon masyarakat dan daerah Kabupaten Bima yang Religius,” harapnya.

Lokasi Peletakan Batu Pertama Masjid Agung Bima di Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.
Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE, menjelaskan, desain pembangunan Masjid Agung ini sangat megah, dan proses pembangunan akan berjalan waktu selama satu tahun.

“Saya mengajak Dinas tehnis, Kejari dan Kejaksaan Tinggi untuk mengawasi dan mendampingi dengan baik, sehingga selama berjalannya pembangunan Masjid Agung ini, sesuai harapan kita semua, karena Masjid Agung ini, merupakan kebanggaan seluruh masyarakat kabupaten Bima,” jelasnya.

Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima, mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Godo dan seluruh warga Kabupaten Bima yang telah banyak membantu, sehingga proses pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Bima bisa terlaksana dengan baik.

Diungkapkannya, bahwa untuk Pembangunan Masjid agung memakai sumber anggaran murni APBD II. Dan pembangunan Masjid ini bisa terlaksaba dengan baik.

“Mudah mudahan hadirnya pembangunan Masjid Agung ini bukan sekedar mimpi, akan tetapi mimpi yang bisa terwujudkan, karena Masjid ini merupakan tempat suci bagi umat Islam. Oleh karena itu, Masjid Agung perlu dibangun untuk menjadi tempat berkumpulnya organisasi Islam dan para ulama. Karena sejarah keislamian di Kabupaten Bima sangat besar dan kehadiran Masjid Agung ini, akan menjadi sejarah bagi generasi muda islam kedepan,” tandas Umi Dinda. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.