Header Ads

Hadir Ditengah Masyarakat Waro dan Tangga Baru, Bupati dan Wabup Berikan Bantuan Pribadi

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, Hadir Ditengah Masyarakat Desa Waro dan Tangga Baru, Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Selasa (4/8/2020).
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, hadir ditengah masyarakat Desa Waro dan Tangga Baru, Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Selasa (4/8/2020). Selain meminta masyarakat kedua desa menahan diri, juga memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta kepada orang tua Candra Irawan yang menjadi korban pembunuhan, agar bisa mengikhlaskan ajal yang memanggil anaknya. Tidak ada manusia yang yang bisa menghindar kalau garis nasib sudah diputuskan Allah.

“Tidak ada orangtua yang ingin anaknya terluka, apalagi sampai meninggal dunia, tapi inilah takdir dan jalan hidup manusia yang sudah ditentukan Allah, kita yang ditinggal harus ikhlaskan terutama kedua orang tua,” harap Bupati yang didampingi Wabup.

Kata dia, hidup rukun dan saling ketergantungan adalah harapan setiap orang, dengan adanya kejadian diluar dugaan kemarin, semoga tidak ada kasus lain yang dialami oleh warga kedua Desa.

“Kami tidak bisa berbuat banyak, kehadiran kami untuk memberikan imbauan untuk menahan diri dan tidak terpancing isu yang beredar yang ingin memprovokasi dan memecahbelah kehidupan masyarakat,” kata Bupati di hadapan puluhan masyarakat Desa Waro.

Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, juga berharap masyarakat mampu menjaga keamanan dan dan kenyamanan yang lebih kondisif, serahkan semua pada proses hukum dan jangan main hakim sendiri.

“Saya berharap masyarakat bisa mengakhiri masalah yang terjadi, jadikan pelajaran dan serahkan pada aparat kepolisian untuk bekerja,” harap dia.

Pantauan langsung wartawan, selain meyerahkan bantuan uang pribadi untuk korban pembunuhan di desa Waro, Bupati juga menyerahkan bantuan uang untuk perbaikan rumah dan langsung diterima oleh orang tua korban.

Sementara di desa Tangga Baru, Bupati dan Wabup juga menyerahkan masing-masing bantuan uang tunai sebanyak Rp2 juta untuk lima KK yang rumahnya terbakar serta kerugian dua unit sepeda motor dan satu traktor yang dibakar.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kerugian untuk dua KK yang rumahnya hancur karena penyerangan, serta bantuan tanaman jagung yang rusak akibatkan penyerangan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.