Header Ads

Luar Biasa, Museum Asi Mbojo Raih Anugerah Video Kinerja Terbaik dari Bupati Bima

Kepala Museum Asi Mbojo, Ruslan, S.Sos, Saat Menerima Penghargaan.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Museum Asi Mbojo meraih penghargaan video kinerja terbaik untuk kategori video ekspose kinerja berbasis operasional dan penunjang tertentu pembangunan Kabupaten Bima. Untuk kategori tersebut, juara 1 Museum Asi Mbojo, juara 2 Bidang Damkar BPBD, dan juara 3 Kecamatan Madapangga.

Penghargaan diberikan usai Upacara Peringatan Detik detik proklamasi 17 Agustus 2020 di Aula Kantor Bupati Bima. Penghargaan diberikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima dan diterima oleh Kepala Museum Asi Mbojo Bang Alan Malingi. Disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Bima dan seluruh jajaran Kepala OPD Lingkup Pemkab.Bima.

Penghargaan itu diraih tidak terlepas dari perubahan tata kelola dan manajemen Di Museum Asi Mbojo dibawah kepemimpinan Ruslan, S.Sos atau yang akrab disapa Alan Malingi.

Sejak menjabat sebagai Kepala Museum Asi Mbojo 6 Januari 2020, Pak Alan telah banyak melalukan perubahan mulai dari penertiban pengunjung, pembinaan personil, penataan ruang dan koleksi serta program Inovasi Soba Asi( Sahabat Asi Mbojo) yang kian diminati publik seperti kajian sejarah dan budaya, wisata sejarah, belajar aksara Bima dan kursus Alat Musik dan Tari Klasik Istana Bima.

Kini Museum Asi Mbojo telah memiliki Visi yaitu Mewujudkan Asi Mbojo sebagai Ruang Publik Dan Rekreasi, Pusat Study Sejarah Bima dan Penanaman Nilai Kearifan Lokal.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dukungan dan kerja sama seluruh jajaran Museum Asi Mbojo sehingga kinerja Museum Asi Mbojo mendapatkan apreasiasi dari pimpinan daerah,” ujar Kepala Museum Asi Mbojo. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.