Header Ads

Parado Beri Keyakinan Menangkan IDP-Dahlan, Pagar Sepanjang Jalan Desa Pela Dicat Kuning

Pagar Dicat Dengan Warna Kuning di Sepanjang Jalan Raya di Desa Pela Kecamatan Parado Kabupaten Bima
Visioner Berita Kabupaten Bima-Perjalanan Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) mulai dari bertemu langsung sembari memberikan bantuan kepada korban kebakaran diDesa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima hingga ke Desa Parado Wane Kecamatan Parado beberapa wkatu lalu, ditemukan banyaknya hal unik.

Usai menyerahkan bantuan anggaran yang bersumber dari kantung pribadinya di Desa Samili misalnya, warga setempat terlihat berbondong-bondong berfoto bersama IDP-Dahlan sembari mengangkat dua jari sebagai bentuk dukungan memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Di di lokasi itu pula, IDP-Dahlan, atas nama Pemerintah daerah memerintahkan kepala BPBD Kabupaten Bima serta Kadis Sosial setempat agar secepatnya tentang kerugian korban kebakaran untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah.

Dan pada moment itu pula, IDP-Dahlan atas nama Bupati-Wakil Bupati Bia juga memberikan bantuan yang bersumber dari BPBD Kabupaten Bima kepada para korban kebakaran. Usai mengunjungi korban kebakaran di Desa Samili, IDP-Dahlan kemudian melanjutkan perjalanan memenuhi undangan acara khitanan seorang warga di Desa Wane Kecamatan Parado.

Tiba di Desa Wane, IDP-Dahlan disambut oleh ratusan warga sekaligus pendukungnya. Di Desa Wane Kecamatan Parado ini pula, IDP-Dahlan selain disambut dengan meriah juga disuguhkan dengan sebuah pemandangan yang mengejutkan. Yakni, sebuah posko pemenangan berlantai tiga (Posko Raksasa).

Posko Raksasa dengan cat berwarna kuning yang diakui sebagai posko pemenangan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada periode 2020-2025 tersebut, diakui dibangun secara gotong royong oleh para pendukungnya di wilayah itu. Bukan itu saja, para pendukung IDP-Dahlan di Desa Wane Kecamatan Parado memberikan keyakinan bahwa IDP-Dahlan akan menjadi pihak yang diuntungkan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, khususnya di Kecamatan Parado. “Pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, kami meyakini bahwa IDP-Dahlan akan menang khususnya di Kecamatan Parado,” terang warga Desa Wane kepada sejumlah awak media.

Kehadiran IDP-Dahlan di Desa Wane Kecamatan Parado, disambut hangat oleh berbagai Tokoh setempat, baikToko Agama, Toko Masyarakat, Toko Pemuda dan kaum gender yang diakui sebagai militansinya. Kepada sejumlah awak media, para Tokoh tersebut juga memberikan keyakinan bahwa pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 adalah wilayah kemenangan IDP-Dahlan.

Pengakuan berbagai Tokoh tersebut, seolah realistis dengan fakta yang nampak di sepanjang jalan mulai dari Desa Wane hingga Desa Pela Kecamatan Parado. Di sepanjang jalan tersebut, nyaris tak ditemukian adanya posko pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) lainya, kecuali didominasi oleh Posko pemenangan dan Baligo Pasangan IDP-Dahlan.

Yang tak kalah menariknya lagi, sejumlah awak media disuguhkan dengan pemandangan yang mengejutkan di sepanjang jalan di Desa Pela Kecamatan Parado. Yakni mulia dari adanya gubuk milik warga di kebun setempat dan di sepanjang jalan di Desa Pela terlihat pagar baik bagian kiri mauun kanan jalan raya yang dicat warna kuning. Pagar yang dicat dengan warna kuning tersebut, bukan saja terlihat di sepanjang jalan. Namun juga di lorong-lorong masuk ke rumah-rumah warga setempat.

Di sepanjang jalan itu pula,  seujumlah awak media sempat menanyakan kepada warga sekitar terkait Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Menurut sejumlaah warga setempat, cat pagar berwana kuning di sepanjang jalan hingga ke lorong-lorong masuk ke rumah-rumah warga di Desa itu mencermiinkan kentalnya dukungan terhadap pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Desa Pela Kecamatan Parado merpakan salah satu wilayah basis kemenangan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” terang warga setempat.

Pagar yang dicat denganw arna kuning di jalan raya, juga terlihat di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Beberapa orang warga setempat menjelaskan, Desa Tangga Kecamatan Monta juga diakui sebagai salah satu wilayah basis kemenangan IDP-Dahlan di Kecamatan Monta Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Minggu (9/8/2020) IDP-Dahlan terlihat menghadiri acara resepsi pernikahan warga di salah satu Desa di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Pada moment kegiatan resepsi pernikahan warga tersebut, sejumlah awak media juga sempat mendengar penjelasan warga sekitar bahwa secara umum Kecamatan Madapangga merupakan basi kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Dan pada Pilkada tahun 2015-2020, Kecamatan Madapangga juga dimenangkan oleh pasangan IDP-Dahlan. Hal yang sama, juga terjadi di kecamatan Bolo pada Pilkada periode 2015-2020.

Usai kegiatan tersebut, IDP-Dahlan kemudian melanjutkan perjalan untuk mengikuti kegiatan resepsi pernikahan warga di Desa Timu Kecamatan Bolo. Pada moment tersebut, IDP-Dahlan juga sempat berbincang-bincang lama dengan sejumlah Tokoh setempat termasuk para gender sebagai militansinya. Pada moment tersebut, sejumlah Tokoh menjelaskan bahwa pasangan IDP-Dahlan ekan kembali meraih keberuntungan di Desa Timur khussusnya, dan umumnya di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Dukungan masyarakat dengan cara menegcat pagar berwarna kuning juga terjadi di sepanjang jalan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi. Hal ini diakui terjadi sejak beberapa bulan silam dan masih terlihat nyata sampai saat ini. Upaya yang dilakukan oleh warga Desa Kananta tersebut, diakui sebagai bentuk cinta sekaligus tekad memenangkan pangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima period2 2020-2025.

Sementara itu, Bapaslon Bupati Bima periode 2020-2025, IDP-Dahlan menyatakan apreasiasi, terimakasih, rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bima yang menyambut kehadiranya dengan sangat baik.

“IDP-Dahlan tentu saja akan kembali maju pada pentas Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Sampaid engan saat ini, sudah lima Parpol yang mengusung pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Yakni Golkar, Gerindra, PKB, PPP dan PBB. Doakan saja, Insya Allah kemungkinan besar akan menyusul Parpol lainya yang mengusung IDP-Dahlan pada Pilkada Kali ini,” terangnya.

Pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, IDP-Dahlan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten Bima untuk sama-sama menjaga sekaligus mempertahankan stabilitas politik dan kemanan daerah yang kondusif. “Hentikan saling menghujat antara satu dengan yang lain. Laksanakan pesta demokrasi ini dengan mengedepankan nilai-nilai etika, agama, kesantunan, budaya dan lainya. Sebab, kita semua adalah saudara,” imbuh IDP-Dahlan.

Maju dan menang pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, diakuinya sebagai sebuah tekad yang akan ditindaklanjuti dengan doa serta perjuangan keras secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bima.

“IDP-Dahlan kembali maju ke pentas Pilkada adalah melanjutkan pengabdian nyata untuk daerah dan masyarakat di Kabupaten Bima. Setiao kekurangan tentu saja bersifat manusiawi, sementara kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. IDP-Dahlan kembali maju di pentas Pilkada ini, bertujuan melanjutkan ikhtiar mulai yakni memajukan daerah dan masyarakat agar lebih baik dari sebelumnya melalui pengabdian nyata. Oleh karenanya, mari bersama-sama berdoa dan berkhtiar keras untuk mewujudkan niat mulai ini, semoga Allah SWT mengijabahnya,” pungkas IDP-Dahlan. (TIM VISIONER)  

No comments

Powered by Blogger.