Header Ads

Sempat Ditangan Arifin Namun Akhirnya Demokrat Berlabuh ke IDP-Dahlan

IDP-Dahlan (Tengah) diapit oleh Ketua DPC Partai demokrat Kabupaten Bima, Imamj Suhadi SH (paling kiri) dan Abdul Rauf ST, MM (Paling Kanan) Sembari Memperlihatkan SK dan B1KWK dari Partai Demokrat (31/8/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Pelan tapi pasti (slow but sure), seperti itu kesanya Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) dalam memburu partai pengusung pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Setelah sukses menggenggam 5 Parpol pengusung yakni Golkar, Gerindra, PKB, PBB dan PPP, kini IDP-Dahlan membuktikan janjinya untuk mendapatkan satu Partai tambahan.

Teka-teki tentang kemana Partai Demokrat berlabuh pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-20205, pun kini akhirnya terjawab. Setelah mampir beberapa waktu di tangan H. Arifin (Bakal Calon Bupati Bima), kini akhirnya Partai besutan mantan Presiden RI, H. Soesilo Bambang Yudhoyono ini kini secara resmi mengusung Bapaslon IDP-Dahlan. Hadirnya Partai Demokrat, kini IDP-Dahlan diusung oleh 6 Parpol.

Yang menyerahkan adalah Ketua DPP Demokrat, disaksikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Imam Suhadi SH dan anggota DPRD Propinsi NTB dari Demokrat Abdul Rauf ST, MM (31/8/2020) sekitar pukul 15 WIB. Bukan saja penyerahan SK, tetapi B1KWK sebagai sarana untuk mendaftarkan diri di KPUD.

Wakil Sekretaris DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Bima, Dafullah S.Pd yang dimintai komentarnya membenarkan bahwa pihak DPP Partai Demokrat telah menyerahkan SK dukungan serta B1KWK kepada IDP-Dahlan. Hal tersebut diserahkan di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin sore (31/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. “SK dan B1KWK dari Pertai Demokrat tersebut diterima oleh Bapaslon IDP-Dahlan di Jakarta pada Senin sore (31/8/2020), Alhamdulillah,” ungkap Dafullah menjawab Visioner, Senin malam (31/8/2020).

Penyerahan SK dan B1KWK dari Partai Demokrat oleh pihak DPP kepada IDP-Dahlan tersebut, diakuinya disaksikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Imam Suhadi, SH dan anggota DPRD Provionsi NTB dari Partai Demokrat, Abdul Rauf ST, MM. “Semula DPP Partai Demokrat memberikan mandat kepada H. Arifin. Namun lima hari (hari ini, Red) jelang pendaftaran di KPUD Kabupaten Bima, DPP Partai Demokrat menyerahkan SK dan B1KWK kepada pasangan IDP-Dahlan,” ulas Dafullah.

Atas hal itu, pihaknya menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPP Partai Demokrat. Hal yang sama juga disampaikanya kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima dan anggota DPRD Provinsi NTB (Demokrat), Abdul Rauf ST, MM. “Hanya itu yang bisa kami sampaikan, dan selanjutnya mari kita sama-sama berjuang keras untuk memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” ujar Dafullah.

Bagi IDP-Dahlan ungkapnya, berjuang untuk mendapatan Partai Demokrat sebagai Partai Pengusung pada pentas Pilkada tersebut sesungguhnya bukan hal baru. Namun, hal itu dimulainya sejak mendaftarkan diri pada DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima. “Perjuangan ini dimulai sejak awal, dan Alhamdulillah inilah hasilnya,” papar Dafullah.

Dafullah menjelaskan, Rabu (2/9/2020) pasangan IDP-Dahlan akan tiba di Bima membawa pula SK dan B1KWK dari tiga Parpol pengusung. Yakni Golkar, Gerindra dan Demokrat. “Insya Allah, tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima langsung melakukan konvoi keliling Kecamatan Woha, selanjutnya hal yang sama menuju Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu. Mari kita doakan bersama agar IDP-Dahlan tiba dengan selamat di Bima,” harap Dafullah.

Lepas dari itu, Visioner juga memperoleh informasi penting lainya. Pasca SK dan B1KWK tersebut diserahkan secara resmi kepada pasangan IDP-Dahlan maka selanjutnya ada rencana menjadikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin dan anggota DPRD Provinsi NTB yakni H. A.Rahman H. Abidin akan jadi Juru Kampanye (Jurkam) untuk IDP-Dahlan. “Sepertinya, Qurais dan A.Rahman akan tampil sebagai Jurkam IDP-Dahlan pada moment kampanye nantinya,” ungkap sejumlah sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan, Senin (31/8/2020). (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.