Empat Karyawan BRI Unit Rasanae Barat Positif Corona, Berikut Penjelasan Pemkot Bima

ILUSTRASI.
Visioner Berita Kota Bima-Lagi-lagi penambahan pasien positif corona di Kota Bima terus bertambah, kali ini 4 karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Rasanae Barat positif terinfeksi Covid-19. Usai dinyatakan positif, keempat pegawai BUMN ini langsung melakukan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Azhari mengatakan, sejumlah karyawan BRI diketahui terpapar virus corona setelah dilakukan tes swab pertama. Ia menyatakan, sebanyak 4 pegawai bank ini dikategorikan sebagai pasien orang tanpa gejala (OTG).

"Benar, ada 4 karyawan BRI unit Rasanae Barat positif Covid-19. Itu diketahui dari hasil tes swab. Para pasien ini OTG sehingga dilakukan isolasi mandiri," ungkap Azhari kepada visioner, Rabu (30/9/2020).

Menindaklanjuti pasien yang terkonfirmasi positif itu, kata dia, tim gugus tugas langsung mengambil langkah cepat sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, seluruh karyawan BRI unit Rasanae Barat itu wajib dilakukan tes swab. Hal itu dilakukan guna memastikan Bank setempat aman dari virus mematikan tersebut.

Selain tes swab, tim gugus juga akan melakukan tracking kontak terhadap anggota keluarga dan orang yang pernah kontak langsung dengan para pasien dari salahsatu Bank milik Pemerintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Tracing wajib dilkukan, termasuk memantau perkembangan para pasien," jelas Azhari.

Azhari mengatakan, sejauh ini Pemkot Bima telah berkoordinasi dengan pihak manajemen dan meminta menutup sementara pelayanan nasabah menyusul adanya hasil swab yang menyatakan 4 karyawan BRI positif corona. "Tim gugus langsung mengambil langkah cepat untuk koordinasi dengan pihak BRI. Kami minta pelayanan ditutup sementara waktu, demi memutus resiko penyebaran Covid-19 di Kota Bima," pungkas Azahari. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.