Hari Ini IDP Keluarkan Dana Pribadi Rp80 Juta Untuk Masjid-Musholah di Woha dan Ambalawi


IDP Menyerahkan Bantuan Pribadi Untuk Pembangunan Masjid dan Mushola di Desa Risa Kecamatan Woha Rp40 juta (25/9/2020)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Semakin diserang karena mengeluarkan anggaran pribadi untuk pembangunan Masjid dan Musholah di berbagai wilayah di Kabupaten Bima, tampaknya tak membuat Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) untuk surut dalam beramal.

Setelah sebelumnya telah menyerahkan bantuan Masjid dan Musholah di Kabupaten dengan angka bervariatif mulai dari jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah, maka hari ini (25/9/2020) IDP Dahlan kembali mengeluarkan uang pribadi senilai Rp80 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid dan Mushola di Desa Risa Kecamatan Woha dan di Desa Rite Kecamatan Ambalawi.

Di Desa Risa misalnya, IDP menyerahkan bantuan pribadinya sebesar Rp40 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Manbaul Khair dan dua Mushola di wilayah setempat. Anggaran tersebut diserahkan secara langsung oleh IDP kepada panitia pembangunan Masjid dan Musholah.

Atas bantuan tersebut, baik Ketua Panitia pembangunan Masjid maupun Mushola menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IDP. Sementara itu, IDP menegaskan bahwa bantuan yang diberikanya kepada panitia Pembangunan Masjid serta Mushola tersebut atas dasar niat Lillahi Ta’ala.

“Semuanya dimulai dengan Bismillah. Dan bantuan niat ini diawali dengan niat Lillahi Ta’ala. Mari terus beramal, berbuat baik dan menebar kebaikan terhadap sesama. Membantu masyarakat yang kurang adalah kewajiban bagi setiap hamba Allah yang merasa mampu,” tegas IDP.


IDP Menyerahkan Bantuan Pribadi Sebesar Rp40 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al Umariyyah Desa Rite Kecamatan Ambalawi (25/9/2020)

Lagi-lagi soal beramal untuk kelanjutan pembangunan Masjid, Jum’at sore IDP kemudian melanjutkan perjalan ke Kecamatan Ambalawi. Tiba di Desa Rite, IDP beserta rombongan disambut ramai oleh warga. Dan di sana pula, IDP menyerahkan bantuan bagi kelanjutan pembangunan Masjid Besar Al Umariyyah sebesar Rp40 juta. Bantuan yang bersumber dari anggaran pribadinya itu, diserahkanya secara langsung kepada Panitia pembangunan Masjid Al Umariyyah. “Semoga bantuan ini bisa membantu kelanjutan pembangunan Masjid besar ini. Dan semoga berkah,” harap IDP.

IDP berada di Desa Rite Kecamatan Ambalawi hingga ba’da Sholat Maghrib. Pada moment tersebut, tumpah ruah warga Desa Rite keluar ke jalan dan berbondong-bondong mendatangi Calon Bupati Bima periode 2020-2025 yang berpasangan dengan Drs. H. Dahlan M. Noer ini (Cawabup). Menariknya lagi, pada moment itu pula warga Desa Rite ramai-ramai mengangkat tiga jari sembali melantunkan suara Lanjutkan sebagai bentuk dukunganya kepada IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Untuk Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, secara umum ada yang meyakini bahwa Kecamatan Ambalawi merupakan salah satu basis kemenangan bagi pasangan IDP-Dahlan. Salah seorang Tokoh Muda Ambalawi yakni Ardian menyatakan bahwa Ambalawi kini tak seperti pada Pilkada tahun 20215. 

“Tahun 2015, Ambalawi merupakan wilayah kemenangan bagi Cabup-Wabup Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur-Drs. H. Masykur HMS (SYUKUR). Namun kini sudah berubah, Insya Allah untuk Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 Ambalawi akan menjadi salah satu wilayah sebagai basis kemenangan IDP-Dahlan,” tegas Ardian. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.