Usai Dari Pengundian Nomor Urut, IDP-Dahlan Disambut Meriah Warga Panda Hingga ke Kediaman Syafru


Warga Padan Menyambut Pasangan IDP-Dahlan Usai Pengambilan Nomor Urut di KPUD Kabupaten Bima (24/9/2020)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kamis (24/9/2020), KPUD Kabupaten Bima menyelenggaran kegiatan pengundian nomor urut kepada tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima. Yakni pasangan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan), Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd-Ady Mahyudi, SE (SYAFA’AD) dan pasangan dr. H. Irfan-H. Herman Alfa Edison (IMAN).

Proses dan tahapan pengambilan nomor urut bagi tiga Paslon tersebut, berlangsung lebih dari tiga jam lamanya. Pasangan IDP-Dahlan berada pada nomor urut tiga (3), SYAFA’AD dengan nomorurut dua (2), dan IMAN dengan nomor urut satu (1). Usai pengambilan nomor urut tersebut, tiga Paslon ini langsung kembali ke rumahnya masing-masing.

Pada moment tersebut, pasangan nomor urut 3 (IDP-Dahlan) terlihat disambut ramai oleh para pendukungnya. Para pendukung IDP-Dahlan tersebut, terlihat berlomba-lomba mengangkat nomor urut 3. Meski panasnya sengatan matahari pada Kamis siang itu, namun tak menyurutkan para pendukung pasangan Incumben ini menyambutnya.


Ibu Rumah Tangga (IRT) di Panda Berbondong Keluar Rumah Menyambut IDP-Dahlan Usai Pengambilan Nomor Urut

Ramainya sambutan para pendukung IDP-Dahlan tersebut, praktis saja membuat jalan raya macet beberapa saat. Sementara para pendukungnya di Desa Panda tersebut, ada yang menyambutIDP-Dahlan dengan music dan ada pula yang keluar dfari rumahnya masing-masing. Mereka terlihat menunjukan tiga jarinya sebagai bentuk dukunganya kepada pasangan IDP-Dahlan.

Bukan itu saja, para penjual es kelapa muda di depan SPBU Panda, juga berbondong-bondong mengangkat tiga jari  sembari menyatakan Insya Allah IDP-Dahlan akan kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Bima pada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

Selain itu, ada pemandangan menarik di lokasi penjualan es kelapa muda di Panda itu. Yakni seorang ibu penjual kelapa muda spontan saja mengangkat tiga (3) jari sembari menangis. “Insya Allah menang, Nak. Insya Allah menang, nak. Insya Allah menang, nak,” ucap seorang ibu yang diperkirakan sudah berumur 50 tahun ini.

Seorang Ibu Penjual Kelapa Muda di Panda Terlihat Menangis Sambil Mengangkat Tiga (3) Jari Sebagai Bentuk Dukunganya Kepada IDP-Dahlan (24/9/2020)

Hal menarik lainya, bukan berakhir sampai disitu. Tetapi masih berlangsung sampai di kediaman Calon Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur (Safru) yang berpasangan dengan Ady Mahyudi, SE (SYAFA’AD) yang berlokasi di perbatasan Kota dengan Kabupaten Bima (Desa Panda). Liputan langsung sejumlah awak media pada saat itu melaporkan, warga yang berdomisili di sekitar kediaman Syafru tersebut terlihat berbondong-bondong keluar rumah guna menyambut pasangan IDP-Dahlan sembari mengangkat tiga (3) jari.

Catatan penting Visioner mengungkap, pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2015-2020 Cabup Bima, Syafru yang saat itu berpasangan dengan Drs. H. Maskur (SYUKUR) kalah telak dari pasangan IDP-Dahlan. Dan pada pesta demokrasi tersebut, pasangan SYUKUR mengalami kekalahan di Desa Panda. Yang tak kalah menariknya, saat itu pasangan SYUKUR kalah di salah satu dusun di kediaman Syafru. Desa Panda dan secara umum Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, pada Pilkada saat itu dimenangkan oleh pasangan IDP-Dahlan.


Ibu-Ibu di Sekitar Kediaman Syafru di Panda Keluar Rumah Memperlihatkan Tiga (3) Jari. Ada Seorang Ibu Mengangkat Tiga (3) Jari di Posko Pasangan SYAFA'AD (24/9/2020)

Kekalahan yang sama pada saat itu di Desa Panda dan umumnya di Kecamatan Palibelo, juga dirasakan oleh Cabup, Ady Mahyudi, SE yang berpasangan dengan Drs. Zubaer, HAR. Sementara pada Pilkada kali ini, dua Cabup tersebut menyatu (berpasangan) dan akan kembali berhadapan dengan pasangan IDP-Dahlan. Apakah pasangan SYAFA’AD alias gabungan dua Cabup yang pernah kalah telak ini akan mampu menumbangkan pasanganIDP-Dahlan, hingga kini masih dalam pertanyaan besar.

Namun dari bocoran hasil survey yang diperoleh sejumlah awak media mengungkap, pasangan IDP-Dahlan masih berada pada posisi teratas dengan angka sekitar 53 porsen lebih. Sementara pasangan SYAFA’AD dan pasangan IMAN, menurut hasil survey sejumlah lembaga tersebut berada pada angka masing-masing 20 porsen lebih. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.