Kuat Keyakinan IDP-Dahlan Akan Kembali Menjadi Pemenang di Kecamatan Palibelo


                                 Blusukan IDP-Dahlan di Desa Belo Kecamatan Palibelo (1/10/2020)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2015-2020, pasangan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs. H. Dahlan M. Noer, salah satunya menempatkan 12 Desa di Kecamatan Palibelo sebagai basis kemenanganya dengan porsentase yang dinilai cukup signifikan. Pada Pilkada tersebut, IDP-Dahlan hanya mengalami kekalahan di 5 Kecamatan. Yakni Sanggar, Parado, Monta, Lambu dan Ambalawi. 

Sementara jelang Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025, kuat keyakinan bahwa pasangan IDP-Dahlan akan kembali memposisikan 12 Desa di Kecamatan palibelo sebagai salah satu wilayah basis kemenanganya. Indikator itu, ditemukan melalui moment blusukan pasangan IDP-Dahlan di 8 Desa di Kecamatan Palibelo-sebut saja Belo, Bre, Tonggondoa, Tonggorisa, Ragi, Teke, Ntonggu, Nata. Sambutan warga di 8 Desa tersebut terhadap IDP-Dahlan dinilai luar biasa. Sementara kegiatan blusukan di 4 Desa yang masih tersisa di Kecamatan Palibelo yakni Panda, Dore, Roi dan Padolo akan dilangsungkan pada hari berikutnya.

Liputan langsung sejumlah awak media pada moment blusukan IDP-Dahlan ini, dimulai dari Desa Belo hingga ke Nata. Di Desa Belo misalnya, bukti masih kentalnya cinta masyarakat terhadap IDP-Dahlan terlihat nyata. Mulai dari anak-anak hingga orang tua termasuk berbagai Tokoh, terlihat tumpah ruah ke jalan menyambut IDP-Dahlan.

Pada moment tersebut, masyarakat Desa Belo memberikan keyakinan bahwa di wilayah itu masih menjadi salah satu basis kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Panasnya sengatan matahari pada moment tersebut, tampaknya yang menyurutkan semangat masyarakat Desa Belo dalam menyambut serta memberikan dukungan kepada pasangan Petahana ini (IDP-Dahlan).

Para ibu-ibu dan remaja wanita misalnya, selain berjabat salam juga berpelukan erat dengan IDP. Begitu pula halnya dengan kaum pria termasuk para Tokoh, juga terlihat berjabat salam dan berpelukan erat dengan Dahlan. “Warga Desa Belo masih memiliki cinta dan komitmen yang tinggi teradapIDP-Dahlan. Untuk itu, Desa Belo merupakan salah satu wilayah basis kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Kami akan terus berikhtiar dan berdoa semoga IDP-Dahlan akan kembali memenangkan Pilkada,” tegas warga Desa Belo.


                                   Blusukan IDP-Dahlan di Desa Bre Kecamatan Palibelo (1/10/2020)

Sesaknya jalan raya akibat ramainya sambutan warga terhadap IDP-Dahlan juga terlihat nyata saat memasuki wilayah Desa Bre. Sejak melakukan blusukan di Desa Belo hingga ke Bre, IDP-Dahlan terlihat harus berjalan kaki, bersalaman dan berpelukan erat dengan para pecintanya. Di Desa Bre pula, dilaksanakan kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Pada moment tersebut, IDP-Dahlan disambut dengan tarian tradisional Bima. Tak hanya itu, para penaripun menyambut IDP-Dahlan dengan cara menabur beras berwarna kuning. Hal yang satu diakui sebagai salah satu tradisi warisan leluhur Bima. Usai mengukuhkan Tim Pemenangan tersebut, IDP menyatakan apresiasi, terimakasih, rasa bangga serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Desa Belo dan Bre yang sampai saat ini sangat konsisten dengan dukungan serta pilihanya.

“Kepada Tim Pemenangan yang baru dikukuhkan, kami berharap agar terus berjuang keras dan berdoa bagi kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Teruslah membangun kebersamaan dengan masyarakat, dan tetap mengedepankan nilai agama, budaya, etika dan nilai-nilai penting lainya bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Fokus pada kebaikan dan perjuangan, jangan saling menghina antara satu dengan yang lainya. Sebab, kita adalah bersaudara walau berbeda pilihan pada Pilkada,” tegas IDP saat menyampaikan sambuta.

Pada kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan tersebut, terkuak sesuatu yang sangat menarik. Pihak Panitia pewnyelenggara hanya menyediakan 50 kursi, alat cuci tangan dan lainya baik untuk para peserta maupun kepada IDP-Dahlan. Hal ini dimaksudkan, lebih kepada mentaati Protap Covid-19. Bagi para pendukungan lainya, tidak diperkenankan masuk ke tenda pengukuhan Tim Pemenangan.


                           Blusukan IDP-Dahlan di Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo (1/10/2020)

Usai melakasanakan kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan di Desa Bre, perjalanan blusukan IDP-Dahlan kemudian dilanjutkan di Desa Tonggondoa, Desa Tonggorisa dan Desa Ragi. Ramai sambutan warga di tiga Desa tersebut terhadap IDP-Dahlan diakui nyata adanya.

Dalam perjalan blusukan di tiga Desa tersebut, IDP-Dahlan dominan berjalan kaki sembari berjabat salam serta berleukan erat dengan para pecintanya. Singkatnya, warga di tiga Desa ini, juga sama-sama memberikan keyakinan akan berjuang keras akan kembali memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

Perjalanan blusukan IDP-Dahlan kemudian dilanjutkan ke Desa Teke. Pada moment tersebut, masyarakat teke termasuk berbagai Tokoh terlihat tumpah ruah ke jalan menyambut kehadiran IDP-Dahlan.Selain berjabat salam dan berpelukan dengan IDP-Dahlan, pada moment tersebut masyarakat Teke ramai-ramai mengangkat tiga jari. Hal itu mencerminkan bahwa rasa cinta masyarakat Desa Teke terhadap IDP-Dahlan masing cukup kental.

Masih di Desa Teke, kegiatan blusukan di wilayah itu berlangsung lebih dari dua jam lamanya. Dan di Teke, IDP tidak bersama Dahlan. Maksudnya, pada Kamis siang itu Dahlan harus berangkat ke keluar daerah untuk mengikuti kegiatan penting yang tidak bisa ditunda-tunda. Kendati demikian, selama lebih dari dua jam lamanya IDP bersama warga Teke.

Dan pada moment itu pula, warga Desa Teke kembali memberikan keyakinan bahwa di wilayah itu merupakan salah satu basis kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Pada Pilkada periode 2015-2020, IDP-Dahlan menang telak di Desa Teke. Dan kuat keyakinan bahwa pada Pilkada Kabupaten Bimaperiode 2020-2025, Desa Teke masih menjadi salah satu wilayah basis kemenangan IDP-Dahlan,” tegas warga Teke.                           


                      Kegiatan Blusukan IDP-Dahlan di Desa Teke Kecamatan Palibelo (1/10/2020)

Usai blusukan di Desa Teke, IDP kemudian melanjutkan kegiatan yang sama di Desa Ntonggu. Pengakuan bahwa Desa Ntonggu merupakan wilayah basis kemenangan Paslon selain IDP-Dahlan, justeru dinilai tak berbanding lurus dengan fakta yang terjadi pada Kamis siang itu (1/9/2020). Buktinya, hampir seluruh warga Desa Ntonggu tumpah ruah ke jalan menyambut kehadiran IDP sembari melantukan kalima

“Lanjutkan” dan mengangkat tiga jari sebagai bentuk dukungan sekaligus janji untuk kembali memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. “Yakni saja bahwa Desa Ntonggu masih menjadi salah satu wilayah basis kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Sekali lagi, kami warga Desa Ntonggu masih sangat mencintai IDP-Dahlan dan berjanji akan kembali memenangkanya pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” tegas warga Ntonggu di sepanjang jalan di acara blusukan tersebut.

Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, di Ntonggu digelar dua mata kegiatan. Yakni kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan IDP-Dahlan dan pertemuan IDP dengan 50 orang Tokoh Ntonggu di lapangan bola setempat. Pada kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan di Desa Ntonggu, IDP menyatakan bahwa kegiatan blusukan yang dilaksanakan pada 1 Oktober 2020 sengaja di niatkan untuk wilayah Kecamatan Palibelo karena bertepatan dengan hari lahirnya mantan Bupati Bima yakng juga suami dari IDP yakni H. Ferry Zulkarnaen, ST (Almarhum).

“Kegiatan blusukan di Kecamatan Belo hari ini sengaja dilakukan karena bertepatan dengan hari lahirnya Almarhum H. Ferry Zulkarnaen, ST (Almarhum). Lewat kesempatan ini, saya mohon doa seluruh warga Ntonggu agar Almarhum diposisikan di tempat yang layak oleh Allah SWT,” harap IDP sembari meneteskan air mata.

Pada moment pengukuhan Tim Pemenangan ini pula, IDP menyatakan agar Tim Pemenangan yang baru dikukuhkan terus berjuang keras dan berdoa bagi kemenangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.


                                   Blusukan IDP di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo (1/10/2020)

“Semua Tim Pemenangan yang dikukuhkan sudah komit untuk berjuang keras memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Saya percaya dan sangat yakin bahwa warga Ntonggu masih tetap komit dengan pendirianya, yakni akan kembali memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Apa yang kita saksikan hari ini di Ntonggu khususnya dan umumnya Kecamatan Belo merupakan bukti masih kentalnya cinta terhadap IDP-Dahlan,” tandas IDP.

Selain itu, pada kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan ini pula IDP sempat menanyakan kepada warga Ntonggu apakah masih sanggup berjuang keras sekaligus memenangkan pihaknyada pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Pertanyaan tersebut, praktis saja dijawab dengan kata masih sanggup oleh warga Ntonggu. “Kami masih cinta dan masih sanggup memenangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025,” sahut warga Ntonggu.

Lagi-lagi dalam liputan sejumlah awak media, usai mengukuhkan TIM Pemenangan tersebut IDP langsung menggelar pertemuan dengan sekitarn 50 orang Tokoh Desa Ntonggu di lapangan bola setempat, Kegiatan tersebut hanya berlangsung sekitar 20 menit. Kegiatan tersebut, lebih kepada membangun komitmen bersama para Tokoh untuk berjuang keras memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Harapan itu, pun dinyatakan disanggupi oleh para Tokoh yang tertlibat pada pertemuan dimaksud. Dan pertemuan tersebut dilaksanakan dengan tetap mentaati Protap Covid-19.

Usai menggelar pertemuan dengan puluhan Tokoh tersebut, IDP kemudian melakukan blusukan dengan mengelilingi hampir semua perkampungan di Desa Cenggu. Pada moment tersebut, IDP disambut sangat ramai oleh warga. Lantunan “Melanjutkan” sembari mengangkat tiga jari dari warga Desa Ntonggu terus mewarnai kegiatan blusukan dimaksud. Singkatnya, sekitar tiga jam lebih IDP menggelar kegiatan blusukan di Desa Ntonggu.

Baik di gang-gang maupun di jalan raya, IDP disambut hangat dan meriah oleh warga setempat. “Lanjutkan dan salam tiga jari. Mari kita semua menangkan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025. Dan sangat yakin bahwa IDP-Dahlan akan kembali memenangkan Pilkada, Insya Allah,” papar warga Ntonggu.


Seorang Tokoh Bersama Istrinya Terlihat Menangis Menyambut Blusukan IDP di Desa Ntonggu (1/10/2020)

Selanjutnya, IDP bersama Tim Koalisi Partai pengusung-pendukungnya melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Nata. Sayangnya, kegiatan blusukan di Desa Nata tidak dilaksanakan hari ini. Alasanya, karena di dalam STTP yang diajukan oleh Tim Koalisi Pemenangan IDP-Dahlan kepada pihak Bawaslu menyebutkan bahwa kegiatan blusukan di Kecamatan Belo di mulai pada pagi hari dan berkahir pada pukul 16.00 Wita.

Oleh sebab itu, di Desa Nata IDP hanya sempat berjalan kaki sesaat saja sembari berjabat salam dengan warga setempat. Kendati demikian, di Desa Nata warga terlihat berjejeran di sepanjang jalan raya sembari mengangkat tiga jari sebagai bentuk dukungan sekaligus tekad untuk memenangkan pasangan IDP-Dahlan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

 “Mohon maaf kepada seluruh warga Desa Nata, IDP tidak bisa melanjutkan kegiatan blusukan di Desa Nata karena terbentur dengan STTP kegiatan blusukan hari ini hanya berakhir pada pukul 16.00 Wita. Olehnya demikian, Insya Allah kegiatan yang sama akan dilanjutkan di kemudian hari,” ujar Ketua Tim Pemenangan IDP-Dahlan di Desa Nata yakni, H. Makruf.  

Akibat STTP yang diajukan oleh Tim Koalisi Pemenangan tersebut bahwa kegiatan blusukan di Kecamatan Belo hanya sampai pada pukul 16.00 Wita, berakibatkan kepada tidak terlaksanakanya kegiatan blusukan di Desa Dore, Roi, Padolo dan Panda. “Insya Allah kegiatan blusukan di sejumlah Desa di Kecamatan Palibelo yang tertunda ini akan dijadwalkan ulang pada hari berikutnya,” jelas IDP.

Singkatnya, kegiatan blusukan IDP-Dahlan di Kecamatan Belo tersebut berlangsung ramai, sukses, aman dan terkendali. Aparat keamanan baik TNI, Polri dan bahkan Bawaslu sejak awal hingga akhir terlihat mengawal-mengawasi secara ketat kegiatan blusukan IDP-Dahlan di Kecamatan Belo ini. Selama moment kegiatan blusukan ini, IDP-Dahlan juga didampingi oleh Tim Koalisi Pemenanganya dari Partai Golkar, Gerindra, PKB, PPP, dan PBB. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.