Header Ads

Amankan Jalannya Debat Terbuka, Kapolres Bima Terjunkan 100 Personil

Pengamanan Debat Terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Dalam rangka nengamankan jalannya kampanye dalam bentuk Debat Terbuka oleh para Paslon Bupati dan wakil Bupati Bima pilkada serentak 2020, Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK menerjunkan 100 orang personil, Sabtu (7/11/2020) 

"Kegiatan Tahapan Kampanye Debat Terbuka dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Bima, sehingga penempatan personil  terbagi pada dua titik lokasi yakni di Kantor DPRD Kabupaten Bima sekitarnya dan di pintu masuk perbatasan Kota dan Kabupaten Bima," jelas Kapolres Bima.

Untuk personil yang bertugas pengamanan di kantor DPRD Kabupaten Bima sebanyak 41 personil, 1 Peleton Dalmas Dan 1 Peleton Patmor, penempatan dan pengendalian oleh Kapolres Bima Kota, sedangkan 59 orang personil yang bertugas di Perbatasan Kota dan Kabupaten Bima di kendalikan oleh Kabag ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin S. Sos. 

"Selain personil Polres Bima, yang bertugas di Perbatasan juga di libatkan 1 Regu personil dari Kodim 1608/Bima, 1 Regu Sat Pol PP, dan Dishub," terangnya. 

Pengamanan di Batas Kota dan Kabupaten Bima.

Selain itu, ditempatkan personil di daerah Perbatasan Kota dan Kabupaten Bima tersebut untuk mengantisipasi massa pendukung Paslon yang ingin menonton secara langsung kegiatan debat terbuka. "Para Paslon telah bersepakat dengan penyelenggara ( KPU) Kabupaten Bima tidak mengiikutsertakan massa pendukung atau simpatisan dan kegiatan debat Terbuka bisa menonton secara live pada Medsos atau media elektronik lainnya," tegasnya.

Kegiatan pengamanan di mulai pukul 07.00 Wita dan untuk di wilayah perbatasan  berakhir pukul 10.00 Wita terpantau aman dan kondusif. "Sedangkan pengamanan di Kantor DPRD Kabupaten Bima sampai dengan selesai acara debat terbuka," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.