Header Ads

Blusukan di 3 Desa Kecamatan Sape, In-Dah Panen Dukungan dan Berpeluang Menang

Blusukan IDP-Dahlan di 3 Desa Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Rabu (4/11/2020).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Mayoritas warga Kecamatan Sape yang mengarahkan dukungan ke Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3, Hj. Indah Dhamanyanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M. Noer, M. Pd tidak hanya berbasis analisis data dari Tim Koalisi Pemenangan.

Mayoritas warga Kecamatan Sape mengarahkan dukungan ke paslon yang disingkat In-Dah ini juga berbasis fakta. Hal itu terlihat antusias dan meriahnya warga menyambut keduanya yang blusukan dan pertemuan terbatas di Desa Bugis, Sangia dan Rasabou, Rabu (4/11/2020).

Setelah di Desa Bugis, Paslon In-Dah melanjutkan blusukan di Desa Sangia dan Rasabou. Selain menyapa dan berjabat salam serta pertemuan terbatas dengan masyarakat. Paslon nomor urut 3 juga meluangkan waktu untuk singgah di acara Do'a Dana yang dilakukan warga Sangia.

Di Sangia, In-Dah disambut dengan meriah oleh masyarakat disejumlah RT. Seperti, di RT. 08, 11, 12, 08 dan RT lain di Desa Sangia. Pertemuan berakhir di RT.03 tepatnya dikediaman Pengusaha Bawang H. Irwan RT 03.

Yasin H.Abidin menyebut Paslon Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, berpeluang  menang pada Pilkada ini. Hal itu dapat dilihat dari penyambutan serta dukungan untuk IDP - Dahlan. "Kami yakin IDP - Dahlan akan kembali menang pada Pilkada 2020 ini," ungkap Yasin H. Abidin (80) warga desa Sangia, Kecamatan Sape.

Menurutnya, kemenangan ini tidak bisa digagalkan oleh apapun. Indikator nya, dukungan yang semakin lama kian bertambah.

Lanjut dia, Dinda-Dahlan menang di Pilkada 2015 lalu, dengan selisih sekitar 30 ribu suara dengan Paslon Syukur. "Pilkada 2020 ini kami prediksi selisih sekitar 60 ribu dengan Paslon yang urutan kedua nanti," ungkap dia penuh yakin.

Sementara Ilham (39) warga RT 01 Desa yang sama mengatakan, tidak boleh membicarakan yang tidak baik Paslon lain, sebab disetiap pendukung ada hal-hal baik sehingga dijagokan dalam Pilkada 2020. "Semua calon baik, bagi kami yang paling baik dan akan menang di Pilkada ini Paslon In-Dah, bukan kami melangkahi kuasa Tuhan, tapi ini keyakinan kami yang disertakan doa," jelas dia.

Di wilayah Kecamatan yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak ini, paslon In-Dah panen dukungan. Bahkan mayoritas warga menunjukkan kecintaan menyambut keduanya dengan menggenakan seragam kuning.

Melihat membludak dan antusiasnya warga Kecamatan Sape menyambut Paslon In-Dah, Cabub Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengaku bangga dan terharu. Tidak lupa pula Ia menyampaikan terima kasih.

Perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini mengaku selain untuk bersilahturrahmi, tujuannya ke Sape bersama Cawabup Bima, H. Dahlan, meminta doa dan dukungan agar bisa melanjutkan dan menuntaskan program belum dikerjakan di periode pertama.

“Kami berharap Tanggal 9 Desember 2020 nanti mencoblos nomor urut 3 agar program yang belum dikerjakan kami tuntaskan,” katanya.

Ia mengaku banyak program-program yang sudah dijalankan di Kecamatan Sape. Seperti peningkatan jalan dan jembatan. Kemudian pembangunan infrastruktur pertanian seperti dam, embung dan irigasi.

“Pembangunan yang dilaksanakan sekarang sudah bisa dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat banyak,” katanya disambut berbagai yel-yel, salam 3 jari dan lanjutkan Dinda-Dahlan dua periode.

Disisi lain berdasarkan pemetaan atau peta politik yang dilakukan oleh Tim Koalisi di setiap Kecamatan dalam dua bulan terakhir menjelang Pilkada Kabupaten Bima 2020, In-Dah berpotensi menang mutlak dan telak di sejumlah Kecamatan termasuk Sape.

Pemetaan dan peta politik tersebut berpijak pada hasil survey beberapa lembaga survey nasional, hasil prediksi dan hasil pengamatan di setiap kampanye selama enam minggu terakhir atau satu bulan menjelang pencoblosan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.