Header Ads

Genjot Ekonomi Warga, IDP-Dahlan Komit Tingkatkan Produksi Bawang Putih Lambitu

Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Memegang Bawang Putih.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Selain mengenjot pembangunan yang merata untuk mempercepat pelayanan publik di wilayah Kecamatan Lambitu, Cabup Bima nomor urut 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, juga komit menumbuhkan perekonomian warga setempat.

Salahsatu komitmen perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini untuk menumbuhkan perekonomian warga dengan terus meningkatkan produksi bawang putih yang menjadi salahsatu potensi pertanian andalan warga Lambitu.

Seperti diketahui, bawang merah dan jagung selama ini merupakan dua produk pertanian unggulan yang memberikan dampak bagi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bima. Potensi tersebut hampir merata di wilayah Kabuapten Bima.

“Selain potensi bawang merah di berbagai kecamatan, kedepan kita akan tetap tingkatkan produksi bawang putih,” katanya di sela-sela blusukan di Desa Sambori Kecamatan Lambitu, Sabtu (14/11/2020).

Selain meningkatkan produksi bawang putih di Kecamatan Lambitu lanjutnya, Ia mengaku pengembangan bawang putih juga kedepannya akan menyasar di wilayah lain, seperti di Kecamatan Wawo, Donggo, Parado dan Tambora.

“Kita sasar juga di wilayah yang berpotensi lainnya, karena dari produksi bawang putih ini selain meningkatkan pendapatan petani juga bisa mencukupi kebutuhan nasional,” ujarnya.

Bawang Putih Hasil Panen Warga Lambitu.

Untuk mendukung peningkatan produksi bawang putih di Kecamatan Lambitu serta pengembangan di Kecamatan lain, pihaknya akan bersinergis dengan Pemerintah Pusat melalui Kementan. Sinergis itu langsung direspon dan diapresiasi Kementan.

“Hal ini sudah dilakukan dengan harapan agar Pemerintah Pusat bisa memberikan bantuan kepada petani dalam meningkatkan produksi bawang merah,” ujarnya.

Disamping itu Umi Dinda menambahkan dan memastikan pada Pemerintahan Dinda-Dahlan akan terus menggali potensi-potensi daerah, baik potensi SDM maupun SDA agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mempercepat pertumbuhan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.