Header Ads

Buka Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional, Walikota Tancapkan Bendera Kepada Juara Umum

Walikota Bima Saat Meninjau Langsung Pameran Bonsai.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Bima di Halaman Museum ASI Mbojo, Rabu (23/12/2020).

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin M. AP, Ketua PPBI Pusat serta Ketua PPBI Kota Bima.

Walikota Saat Menancapkan Bendera Penilaian.

Ketua panitia penyelenggara, Bambang Eka Santoso menjelaskan bahwa pelaksanaan pameran bonsai tingkat nasional yang baru pertama kali diadakan di Bima ini akan dimulai pada tanggal 23-26 Desember 2020 dengan menghadirkan peserta dari wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa, Mataram, seluruh Pulau Lombok hingga Bali.

“Dari Kelas prospek sebanyak 168 peserta, regional 120 peserta dan madya 37 peserta. Sehingga total seluruhnya 325 peserta,” jelas Ketua Panitia kegiatan.

Walikota Bima.

Walikota Bima melalui sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Kota Bima.

“Saya mengharapkan acara-acara seperti ini akan terselenggara lagi dikemudian hari, sehingga bisa membawa Kota Bima semakin dikenal. Bonsai-bonsai di Kota Bima pun dapat mengikuti pentas hingga ke kancah nasional,” tandas Walikota.

Pada momen tersebut, Walikota Bima kemudian menancapkan bendera kepada juara umum lomba bonsai sebagai penanda mulai dibukanya pameran bonsai tingkat nasional. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.