Ditengah Covid-19, Walikota Bima Minta ASN Jadi Teladan Pakai Masker

Walikota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberi contoh dan teladan bagi masyarakat untuk tetap memakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, jumlah warga Kota Bima yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Hingga saat ini, total keseluruhan sebanyak 149 dan 4 orang telah meninggal dunia.

Maka untuk mengatasi penambahan tersebut kata Malik, Walikota Bima menekankan agar ASN tetap disiplin memakai masker. Baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan, harus tetap digunakan.

“Karena masker merupakan salah satu cara efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Jika ASN tetap disiplin memakai masker sambungnya, perilaku itu sama halnya memberi edukasi kepada masyarakat agar paham apa yang harus dilakukan supaya terhindar dari Covid-19. Karena harus diakui pula, hingga saat ini masih terlihat beberapa masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

“Makanya Walikota menekankan, aparatur pemerintah harus menjadi teladan yang baik untuk masyarakat. Terutama memakai masker,” tegasnya.

Malik menambahkan, memutus mata rantai penyebaran wabah berbahaya tersebus tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Tapi harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama oleh semua pihak, tanpa terkecuali. Sehingga, seperti disiplin memakai masker menjadi kebiasaan baru di tengah pandemi ini. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.