Header Ads

Polres Bima Kota Gelar Apel Cek Personel Persiapan Pilkada 2020

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono Pimpin Apel Pengarahan dan Pengecekan Personil di halaman Mako Polres Bima Kota, Sabtu (5/12/2020).

Visioner Berita Kota Bima-Jelang hari pencoblosan Pilkada Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota memastikan kemantapan persiapan personel untuk pengamanan Pilkada 2020, Polres Bima Kota menggelar Apel pengarahan dan pengecekan personil di halaman Mako Polres Bima Kota, Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pada apel kesiapan pengamanan Pilkada tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan diikuti oleh 1 Pleton Perwira Polres Bima Kota, 1 Pleton personil pengamanan TPS wilayah Polsek Sape, 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Lambu, 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Wawo.

Kemudian 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Langgudu, 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Ambalawi dan 1 Pleton personil PAM TPS wilayah Polsek Wera.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, personil yang melaksanakan pengamanan TPS agar menjaga kesehatan dan tetap mengedepankan prokes Covid-19.

Lanjutnya, kata dia, kepada seluruh personil agar mendownload aplikasi POLISIKU INTERNAL, untuk mengakses lokasi anggota dan pelaporan personil yang melaksnakan pengamanan TPS.

“Saya minta semua personil fokus dan tetap menjaga protokol kesehatan saat pengamanan di tiap TPS nanti,” terangnya.

Terkait dengan pengamanan di TPS, kata Kapolres, personil Polri tidak boleh memasuki tempat pencobolsan kecuali ada permintaan dari KPPS. Kemudian untuk surat suara tanggal 6 Desember 2020 akan digeser dari KPU ke PPK wilayah hukum Polres Bima Kota dan akan dikawal oleh personil Polres Bima Kota.

“Tanggal 7 Desember 2020 akan digeser ke TPS masing-masing desa yang dilakukan pengawalan oleh Polsek atau personil BKO Polres Bima Kota,” jelasnya.

Kemudian, personil Polres Bima Kota yang terlibat dalam pengamanan TPS agar melaksanakan Apel Serpas di Polres Bima Kota dan untuk Jajaran Polsek, hanya melibatkan Kapolsek dan Kasium untuk mengikuti apel.

“Pada tanggal 8 Desember 2020, seluruh personil pengamanan apel di Polsek masing-masing akan menerima arahan dari Kapolsek,” tandasnya.

Kapolres juga meminta agar semua Personil pengamana TPS untuk mengingatkan kepada KPSS agar menyediakan APD seperti tempat cuci tangan, sarung tangan, masker dan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.