Header Ads

IDP Kembali Membuktikan Kemuliaan Hatinya, Bantu Korban Kebakaran Dengan Anggaran Pribadi

Korban Juga Dibantu Oleh Azhar Kader Golkar

Great Moment IDP Menyerahkan Bantuan Pribadi Kepada Kasmir di Desa Rade (17/1/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima
-Bagi Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) dalam membantu orang yang kesusahan dengan anggaran pribadi, sesungguhnya bukan hal baru. Tetapi, tindakan mulia tersebut diakui sebagai kebiasaan yang sejak awal hingga saat ini masih kental dalam dirinya.

Setidaknya apa yang dilakukan oleh IDP, diharapkan bisa dilakukan oleh para pihak lainya guna menyisihkan sebahagian rezekinya untuk membantu setiap warga yang mengalami kesusahan alias membutuhkan sentuhan. Minggu (17/20/2021, IDP mempersembahkan catatan mulia di Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Bentuknya, IDP menyerahkan bantuan pribadinya berupa uang dalam bungkusan amplop putih kepada korban kebakaran yakni Kasmir. Pertanyaan tentang nominal bantuan pribadi yang diberikan oleh Bupati Bima dan juga Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Bima ini kepada Kasmir, hingga kini belum diketahui.

Namun yang jelas, bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh IDP dan diterima oleh Kasmir yang disaksikan oleh sejumlah pihak termasuk Anggota DPRD kabupaten Bima dari Partai Golkar-sebut saja, Drs. Azhar. Usai menyerahkan bantuan tersebut, IDP menitipkan sejumlah harapan kepada Kasmi.

“Kepada Pak Kasmir dan keluarganya diharapkan tetap sabar, tabah, tegar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini. Musibah memang bukanlah harapan bagi kota semua. Tetapi, tentu saja menjadi ujian dari Allah SWT kepada kita semua. Untuk kedepanya, saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bima agar tetap waspada dan mengambil hikmah terbesar dari peristiwa kebakaran seperti yang menimpa Pak Kasmir dan keluarganya,” imbuh Politisi Wanita Tangguh yang kembali sukses menjadi Bupati Bima periode 2020-2025 pada Pilkada tanggal 9 Desember 2020 ini.

Politisi kawakan di belahan Indonesia Timur yang menjadi Bupati wanita pertama di belahan Indonesia Timur ini kemudian menegaskan, Pemerintah tentu saja tidak menutup mata dalam menyikapi musibah kebakaran yang menimpa warganya.

“Dalam kaitan ini, Pemerintah tetap bekerja dan membantu setiap korban kebakaran di manapun di Kabupaten Bima ini. Ini membuktikan bahwa kami bekerja untuk para korban kebakaran di Kabupaten Bima,” tandas Politisi cantik yang diakui kaya akan kesholehan sosial ini (suka memberi tanpa embel-embel) ini.

Politisi yang dikenal ramah, santun, santai dan murah senyum kepada siapapun ini menegaskan bahwa membantu sesama bukan saja menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah. Tetapi, hal tersebut juga melekat dalam diri siapapun yang memperoleh rezeki yang lebih dari Allah SWT.

Menurut IDP, gotong-royong merupakan budaya sekaligus warisan leluhurnya orang Bima. Gotong-royong bukan saja berlaku pada membersihkan Masjid, Musholah dan lainya. Tetapi, gotong-royong juga harus diterjemahkan dalam bentuk setiap warga yang mengalami kesusahan.

“Sebab, warga yang mengalami kesusahan sudah pasti membutuhkan sentuhan kita semua. Jika ada rezeki yang lebih dari Allah SWT, maka berbagilah kepada mereka yang sangat membutuhkanya baik yang terkena musibah kebakaran, sakit berat dan lainya. Jika itu bisa dilakukan, Insya Allah ada berkahnya dari Allah SWT. Dan do’a mereka untuk siapa saja yang membantunya, Insya Allah cepat dikabulkan oleh Allah SWT,” sarapnya.  

Lagi-lagi, bagi IDP bahwa membantu sesama dengan anggaran pribadi telah menjadi kebiasaan sejak dulu dan masih terpatri dalam dirinya hingga detik ini. Almarhum suaminya yang juga mantan Bupati Bima yakni H. Ferry Zulkarnaen ST selalu mengingatkan kepadanya untuk tidak menutup mata dan hati ketika mendengar dan menemukan warga yang mengalami kesusahan.

“Dae Ferry (Almarhum H. Ferry Zulkarnaen, ST selalu berpesan kepada saya untuk membantu setiap warga yang mengalami kesusahan. Pesan itu berkali-kali beliau sampaikan baik di masa hidupnya dan bahkan beberapa waktu sebelum Dae Ferry meninggal dunia. Dalam hal membantu sesama, Alhamdulillah saya merasakan betul berkahnya dari Allah SWT. Semoga hal yang sama juga bisa dilakukan oleh siapapun yang diberikan rezeki yang lebih dari Allah SWT,” harapnya lagi.

 

 Drs. Azhar (Kanan) Menyerahkan Bantuan Pribadinya Kepada Kasmir (Korban Kebakaran)

Masih soal membantu korban kebakaran di Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, pada moment tersebut Kasmir juga menerima bantuan pribadi dari Kader Partai Golkar yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima yaki Drs. Azhar. Bantuan dari Azhar ini, juga diterima oleh Kasmir yang disaksikan oleh keluarganya.

 Bantuan tersebut diketahui dalam bentuk uang yang dibungkus dengan amplop berwarna putih. Hanya saja, sampai sekarang belum diketahui nominal bantuan yang diberikan oleh Azhar kepada Kasmir ini. “Semoga bantuan ini bermafaat bagi Kasmir dan keluarganya,” ujar Azhar dengan nada singkat.

Sementara itu, Kasmir beserta keluarganya menyatrakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya baik kepada IDP maupun Azhar. Selain itu, Kasmir juga mendo’akan agar IDP maupun Azhar diberikan umur panjang, murah, sukses dan sehat selalu oleh Allah SWT. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.