Header Ads

Panitia Event Fun Trabas Bima Kembali Kucurkan Bantuan Kepada Warga Tak mampu dan Terdampak Covid-19


Penyeerahan 50 Paket Sembako Kepada Warga Tak Mampu dan Terdampak Covid-19 di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima (27/1/2020)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kegiatan kemanusiaan dalam bentuk memberikan bantuan berupa paketan Sembako kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 oleh Panitia Even fun Trabas Bima, masih terus berlangsug.   Jika sebelumya Panitia Event Fun Trabas Bima menyerahkan puluhan paket Sembako kepada puluhan warga tak mampu di Kelurahan oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, kini hal yang sama diberikan kepada puluhan warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Penyerahan puluhan paket Sembako kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Sanolo itu berlangsung di rumah Kdes setempat, Rabu (27/1/2020). Paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Panitia Even Fun Trabas Bima kepada Kades setempat dan kemudian diberikan kepada puluhan penerima manfaat.

“Alhamdulillah, kam sudah memberikann paket sembako kepada kepada 50 orang warga tak mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Aksi kemanusiaan ini semata-mata sebagai panggilan jiwa dari kami Panitia Event Fun Trabas Bima, sebab mereka membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita semua,” tegas Seksi Sekretariat Pantia Event Fun Trabas Bima, Tamsir kepada Visioner, Kamis (28/1/2020).

Penyerahan Sembako kepada warga tak mampu baik di Kota maupun Kabupaten Bima, dijanjikanya masih akan berlangsung. Total sembako yang diberikan kepada mereka sebanyak 300 paket. Sementara target yang akan diberikan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 tersebut adalah sebanyak 1000 paket.

“Masih ada ratusan paket Sembako yang akan diberikan kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19 baik di Kota bima maupun di Kabupaten Bima. Khusus penerima manfaat yang belum diserahkan paket Sembako tersebut, tentu saja sudah diidentifikasi oleh kami,” terang Tamsir.  

Tamsir menyatakan, Bakti Sosial (Baksos) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Panitia Event Fun Trabas Bima bukan saja dalam bentuk menyerahkan paket Sembako kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19. Tetapi juga menyerahkan bantuan material berupa semen untuk kelanjutan Masjid dan Mushollah baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima.   

“Sementara sumber anggaran untuk mata kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, bukan saja bersumber dari biaya pendaftaran dari para Trabaser sesuai kesepakatan bersama. Tetapi, anggaranya juga bersumber dari para Donatur. Selan itu, melalui kegiatan kemanusiaan ini diharapkan agar mampu mengetuk para pihak untuk melakukan hal yang sama sepeti yang tengah dilakukan oleh Panitia Event Fun Trabas Bima ini. Sebab, warga tak mampu dan terdampak Covid-19 tersebut tentu saja masih membutuhkan sentuhan kemanusiaan dari kita semua,” harap Tamsir.

Penyerahan paketan Sembako kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-10 oleh pihaknya, diakuinya juga warga yang bernasib sama pada jalur-jalur Trabas yang dilalui. Sebab, mereka diakuinya berstatus warga tak mampu dan terdampak Covid-19.

“Mari berbagi kepada sesama. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada mereka, tentu saja bernilai berkah. Dan membantu sesama, meruakan kewajiban kita semua. Bagi kami, penderitaan mereka merupakan penderitaan penderitaan kita pula. Dan kebahagiaan mereka juga merupakan adalah kebahagiaan kita pula. Sekali lagi, mari bergerak secara sinergis untuk membantu warga tak mampu dan terdampak Covid-19 ini,” pungkasnya. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.