Header Ads

Rakerda KONI Kota Bima, Feri : Pertahankan Prestasi yang Diraih Pada Setiap Cabor

Rakerda Koni Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima menggelar salah satu program kerja yakni Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Aula Bima Tirta Kelurahan Ule Kecamatan Asakota, Sabtu (16/1/2021). Rakerda kali ini mengusung tema "Penguatan Sinergitas Meraih Prestasi".

Hadir pada pertemuan tersebut Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, yang juga sebagai Ketua KONI Kota Bima, Asisten 1 Setda, Drs. Abdul Gawis, Kasat Pol PP Drs. M Nor Majid, MH, dan segenap Pengurus KONI serta Perwakilan Cabor se-Kota Bima.

Setelah mendengarkan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, M. Irfan, S.Sos, M. Si, Ketua KONI Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, menyampaikan bahwa sejatinya Rakerda ini dilaksanakan pada Desember 2020 lalu, tapi karena dampak dari wabah pandemi Covid-19 akhirnya gelaran Rakerda baru bisa dilaksanakan pada awal Januari 2021.

"Tentu saja pada saat kegiatan Rakerda ini akan membahas tentang rencana kerja strategis untuk masa depan organisasi," terang Feri Sofiyan.

Sesuai dengan arahan dari Ketua KONI Pusat bahwa hal pertama yang di lakukan adalah pembinaan dan fasilitas atlet dan tenaga olahraga dalam rangka persiapan PON 2021 di Papua. 

Hal senada pun, kata dia, juga disampaikan oleh Kemenpora yang menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun recovery yaitu momen untuk mempertahankan prestasi yang telah di raih untuk setiap cabang olahraga.

Komitmen pihaknya dalam kepengurusan KONI Kota Bima yakni memiliki tanggungjawab moral agar bagaimana olahraga yang dibawahi khususnya para atlit dapat memberikan performance yang terbaik.

"Jangan kita jadikan bidang ini terpolarisasi karena nawaitu kita, niat kita adalah memberikan sumbangsih tenaga pikiran bahkan biaya terhadap organisasi ini tidak lain dan tidak bukan adalah memperjuangkan bersama-sama bagaimana meningkatkan prestasi di setiap Cabor untuk dapat berbicara baik tingkat regional, nasional bahkan internasional," katanya.

Lanjutnya, kata dia, kita tidak ingin dalam tiap pengurus tercipta polarisasi, kalau ada hal hal yang ingin disampaikan silahkan sampaikan karena kami siap menerima kritikan, usul, saran atau apa saja termasuk tata kelola keuangan di kepengurusan KONI. Kami bersama jajaran pengurus lainnya, In shaa Allah siap menyampaikan mengenai data data tentang itu dan kami pun siap mempertanggungjawabkan semua itu.

Kembali Feri menegaskan bahwa keberadaan organisasi ini bukan semata-mata untuk meraih sesuatu tapi semata sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap daerah ini di bidang olahraga untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Bima baik di tingkat propinsi, nasional maupun internasional.

Pantauan langsung wartawan, Rakerda kemudian di lanjutkan dengan diskusi penyampaian usul saran dari berbagai pengurus cabang olahraga yang rata-rata mengharapkan adanya pembenahan sarana-prasarana latihan. Selain itu, para pimpinan Cabor juga mengapresiasi atensi dan perhatian KONI Kota Bima selama tahun anggaran 2020.

Diskusi yang berjalan lancar dan tertib dengan tetap mengedepankan Protap Covid-19 ini dipimpin oleh Sekretaris KONI, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, didampingi Muslimin, S.Sos Ketua Bidang Litbang, Makruf, S.Pd (Wakil Sekretaris) dan H. Gunawan, S.Pd, Ketua Bidang Prestasi. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.