Header Ads

Bupati dan Wakil Bupati Bima Terpilih Akan Dilantik di Mataram

Plh Bupati Bima, Drs. H. Taufik.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Plh Bupati Bima melalui Asisten I Setda Bima H. Putarman, SE, mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, dipusatkan di Provinsi NTB.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat bersama Sekda Provinsi NTB di Mataram, Selasa (23/2/2021), yang dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Kota melaksanakan Pilkada.

“Hasil rapat di Mataram, bersama perwakilan Pemerintah yang menggelar Pilkada dan Sekda Provinsi NTB, Pelantikan Kepala Daerah terpilih dipusatkan di Mataram,” ujar Asisten I Setda Bima H. Putarman, SE, via telepon.

Kata dia, peserta yang mengikuti pelantikan dibatasi, yang dikutsertakan hanya empat orang saja.

“Hanya empat orang yang bisa masuk di ruang pelantikan, Bupati Bima dan pemdamping, Wakil Bupati Bima dan pendamping,” katanya.

Bagaimana tehnis dan petunjuk pelantikan, lanjutnya, Gubernur NTB akan berkoordinasi dengan Kemendagri RI.

“Besok Gubernur akan koordinasi bersama Kemendagri RI melalui Teleconference dan atau Video Conference,” terangnya.

Dia mengakui, putusan yang diambil oleh Plh Bupati Bima saat menggelar rapat bersama jajaran FKPD kemarin, itu merujuk pada surat edaran dikeluarkan Mendagri RI, namun pelantikan kepala daerah terpilih diambil alih oleh Pemerintah provinsi NTB. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.