Header Ads

Terduga Pelaku Pencurian Asal Tolotangga Diringkus Polisi

Terduga Pelaku Pencurian (Tengah).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Jum’at (19/2/2021) sekitar pukul 21.30 WITA personil Polsek Monta berhasil meringkus terduga pelaku pencurian inisial RN (21) warga RT.04 RW.02 Desa Tolotangga. TKP penangkapannya di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kapolres Bima melalui Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi menjelaskan, terduga pelaku pencurian RN (21) merupakan petani asal Desa setempat. Terduga pelaku dibekuk pada malam hari.

"RN dibekuk Personil Polsek Monta yang berlokasi di Desa Tolotangga,” ungkapnya. 

Dijelaskan kronologisnya, pencurian yang dilakukan RN sekitar pukul 02.00 WITA, bertempat di kios milik korban Fatmah warga RT.11 RW.04 Desa Tolotangga.

“Terduga pelaku masuk ke dalam kios melalui pintu yang tidak terkunci. Kemudian mengambil toples yang berisikan rokok Sampoerna, PS, Clasmild dan roko Surya 12. Bukan hanya itu saja bahkan RN mengambil uang tunai Rp.150 ribu,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah mengambil barang-barang tersebut, RN langsung pulang dan menyimpan rokok tersebut ke rumahnya. Sedangkan uang tunai sudah dipergunakan olehnya. 

“Korban baru mengetahui barang dagangannya yang hilang sekitar pukul 08.00 WITA saat melayani pembeli yang membeli rokok. Namun korban tidak melihat rokok yang disimpannya di kios tersebut. Atas kejadian tersebut koban mengalami kerugian sekitar Rp. 650 ribu,” katanya.

Atas kejadian tersebut, berawal dari informasi masyarakat. Korban mencurigai bahwa RN yang telah melakukan pencurian di kios miliknya. Korban pun meminta bantuan Bhabinkantibmas Desa Tolotangga, BRIPKA Suherman sekaligus melakukan kordinasi dengan ketua Karang Taruna, Ediman untuk menjemput terduga pelaku.

Selanjutnya bertempat di rumah Ediman, Bhabinkantibmas Desa Tolotangga melakukan introgasi terhadap terduga pelaku RN, dan hasilnya RN mengakui perbuatannya yang telah mencuri di kios milik Fatmah. 

“Atas perbuatan tersebut, terduga pelaku RN dibawa menuju Polsek Monta oleh Bhabinkantibmas Desa Tolotangga bersama tokoh masyarakat setempat untuk di lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.