Header Ads

AKP Herman, Putera Terbaik Donggo Jadi Kabag Ops Polres Bima

Kabag Ops Polres Bima, AKP Hrrman, SH.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Di Institusi Kepolisian Republik Indonesia, AKP. Herman, SH, merupakan salah satu putera terbaik dari Kecamatan Donggo. Kariernya kian cemerlang, secara bertahap jabatannya terus meningkat. Dari Kapolsek Kota Polres Dompu, lalu Kasat Lantas Polres Bima Kota, Bpama Polda NTB lulusan Sespimma Polri TA 2020. Hingga kembali mengabdi di tanah Bima.

Pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung Sabtu (27/2/2021) di Lapangan Mapolres Bima. Putra Kelahiran Tolonggeru, Donggo tersebut dipercayakan oleh Kapolda NTB untuk menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bima.

Selain itu juga Sertijab Kabag Ren, Kasat Lantas, Kapolsek Bolo dan Kapolsek Sanggar. Upacara Sertijab Tersebut Dipimpin Langsung Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K.

Ada Lima Posisi Jabatan yang dirotasi dari Pejabat Lama ke Pejabat Batu. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTV NO : STR/127/II/KEP/2021 TGL 2 FEBRUARI 2021 TENTANG MUTASI PERWIRA DILINGKUNGAN POLDA NTB. 

AKP. Herman, SH, dipercaya kan menjadi Kabag Ops menggantikan Kompol Jamaludin, S.sos yang menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Sumbawa Barat.

Kabag Ren Polres Bima dari pejabat Lama AKP Tohir, SH (selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 3 Dit Intelkam Polda NTB) Kepada pejabat Baru AKP M. Irwan (yang sebelumnya menduduki Jabatan sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Bima).

Kasat Lantas Polres Bima dari pejabat lama AKP Agus Pujianto, S.pd (yang selanjutnya  akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Polres Lombok barat) kepada pejabat baru IPTU Niko Herdianto, S.T.K (yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai PS. Paur Subbag Renmins Bagbinops Roops Polda NTB).

Kapolsek Bolo Polres Bima yang kosong karena pejabat lama telah memasuki masa purnabakti kepada pejabat baru AKP Hanafi (yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubbag Humas polres Bima).

Kapolsek Sanggar Polres Bima yang kosong karena pejabat lama telah memasuki masa purnabakti, kepada pejabat Baru Iptu Muhtar (yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasubsektor Daru Polres Bima).

Dalam Kegiatan Upacara serah terima jabatan dilaksanakan dengan menjaga jarak, serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab.

Upacara Sertijab di Halaman Mapolres Bima.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K dalam amanatnya mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada  saudara-saudara yang telah sangat membantu dirinya seperti Kabag OPS, Kabag Ren, Kasat Lantas.

"Banyak hal yang telah kita lalui  diskusikan dan laksanakan bersama. Semua itu tentu demi kebaikan organisasi polres Bima ini," ujarnya.

Gunawan menyadari, sudah banyak konstribusi dari yang dipercayakan menempati jabatan baru. Terutama, dalam meningkatkan  kualitas kinerja polres Bima kearah yang lebih baik.

"Saya berharap, hal itu dapat dikembangkan di tempat lain," harapnya.

Selanjutnya kepada pejabat Baru sebut saja Kabag Ops Polres Bima, Kabag Ren, Kasat lantas dan kapolsek bolo serta kapolsek  sanggar untuk mengambil peran sesuai Tupoksi.

"Saya yakin tidak sulit untuk menyesuaikan  dengan lingkungan maupun personil yang ada dipolres bima ini," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.