Header Ads

Bupati Resmikan TPQ Baiturahim Desa Roi dan Berikan Bantuan Pribadi

Bupati Bersama Wakil Bupati Bima Saat Meresmikan TPQ Baiturahim.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puttri SE, meresmikan Gedung Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) Baiturahim Desa Roi, Kecamatan Palibelo, Senin (22/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati wanita pertama di NTB ini, juga memberikan bantuan secara pribadi berupa uang tunai Rp 10 juta dan al-quran 20 buah.

Selain Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, ikut mendampingi Bupati Umi Dinda, sejumlah Kepala OPD, Asisten Setda, Kabag dan Kasubag lingkup Pemkab Bima. Camat Palibelo, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Kades Roi dan Panitia Pembangunan TPQ Baiturrahim.

Pada momen tersebut, Bupati Umi Dinda berharap TPQ yang dibangun tersebut dapat mencetak qori-qoriah terbaik yang berasal dari Desa Roi.

Kemudian meminta kepada Pemerintah Desa dan para Kepala sekolah di Roi, dapat memperhatikan keberlangsungan TPQ Baiturahim. Agar tidak hanya menjadi sebuah bangunan, akan tetapi bisa dijaga dan digunakan secara bersama.

Bahkan, jelas Bupati, TPQ itu bisa menjadi pemasukan bagi Desa, dengan adanya kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Terhadap para orang tua, Bupati meminta agar tidak mendidik anak dengan perkataan yang tidak baik dan kasar. Karena perkataan orang tua adalah contoh bagi anak-anaknya.

"Seorang Ibu, harus menjadi contoh bagi anak-anaknya. Rangkul anak supaya menjadi anak yang berguna untuk orang tua, agama, bangsa dan negara,’’ ujar Bupati Bima dua periode ini.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Roi, menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang ada di Desa Roi maupun yang berada dari luar Daerah.

Dijelaskan Kades, sejak 2016 Pemdes Roi bersama lembaga-lembaga lain telah mengeluarkan anggaran ratusan juta, untuk pembangunan TPQ Baiturrahim di Desanya.

"Kurang lebih Rp 300 juta yang habis untuk pembangunan ini,’’ katanya.

Kades berharap, TPQ Baiturahim bisa menjadi tempat yang bisa digunakan, untuk berbagai kegiatan masyarakat khususnya kegiatan keagamaan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.