Header Ads

Lima Wahana Wisata Baru Dibangun di Oi Marai Tambora

Wahana Wisata Baru Dibangun di Oi Marai Tambora.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kantor Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT), akan membangun lima wahana wisata baru di kawasan destinasi wisata Oi Marai, desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora Kabupaten Bima tahun 2021 ini.

“Tahun ini direncanakan akan dibangun Canopy Trail, Gapura, Sky Swing, Coffe shop dan jembatan akses jalur pendakian Kawinda To’i, jadi lima wahana yang sudah masuk di perencanaan,” kata Kepala Kantor Balai TNGT Yunaidin S. Si, M. Ap, Jum'at (19/3/2021).

Yunaidi berterima kasih kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wabup dan beserta rombongannya, telah mengunjungi wisata Oi Marai yang ada di desa Kawinda Toi.

“Terima kasih atas suport Pemda Bima, tujuannya satu untuk mempromosikan destinasi wisata air terjun Bidadari. Semoga suatu saat nanti destinasi wisata ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat luar NTB tentunya,” ucapnya.

Lanjut dia, pihaknya membangun wahana fokus pada pemandian air terjun bidadari, untuk melengkapi spot wisata di Oi Marai.

“Mudah-mudahan air terjun bidadari khususnya destinasi wisata Oi Marai akan menjadi objek wisata yang menarik untuk wilayah Bima dan sekitarnya,” harapnya.

Kenapa Oi Marai ditata lebih maju, Kepala Taman Nasionak Tambora yang baru ini menjelaskan, tidak banyak destinasi wisata yang memiliki potensi air seperti di Oi Marai ini.

“Air terjun di Oi marai tetap stabil sehingga akan menarik perhatian serta minat wisatawan untuk terus datang di Oi Marai,” katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga bersama Oi Marai yang masuk dalam kawasan, sebab taman Nasional adalah milik bersama.

“Seperti diamanatkan Presiden Jokowi pada saat peresmian Taman Nasional Tambora 2015 lalu, yaitu”Jaga Tambora,” mari kita jaga bersama,” harapnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.