Menag RI Minta Walikota Untuk Persiapkan Buka Pendaftaran Mahasiswa IAIN Bima

Ketua Komite Pembangunan Kampus IAIN Bima, Prof. DR. Muhammad, M. Pd Saat penyampaian Presentasi Tekhnis kepada Pak Mentri Agama RI, Gubernur, Walikota dan Wakil Bupati Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Sebelum Mentri Agama Republik Indonesia DR. KH. Yaqut Cholil Qoumas atau Biasa disapa Gus Yaqut meninjau secara langsung lokasi pembangunan Kampus IAIN Bima. Menag RI melakukan diskusi serius dengan para Penggagas dan komite Pembangunan IAIN Bima dengan sederet Profesor dan Doktor asli Bima.

Pada saat diskusi serius tersebut, Menteri Agama Republik Indonesia perintahkan pada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, untuk segera buka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021 sambil menunggu pembangunan fisik kampus tahun 2022.

“Segera Pak Walikota lakukan proses penerimaan mahasiswa baru di tahun 2021 ini, Pinjam dulu Gedung untuk proses perkuliahannya sembari menunggu pembangunan gedungnya Tahun Anggaran 2022," demikian Perintah Mentri Agama yang disambut kata siap oleh Walikota Bima di dalam ruangan kerja Walikota Bima, Jum’at (12/3/2021).

Perintah langsung dari Mentri Agama kepada Walikota Bima ini sesaat setelah menjalani Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Nur Latif Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Atas perintah langsung Mentri Agama RI tersebut, Ketua Komite Pembangunan Kampus IAIN Bima, Prof. Dr. Muhammad, M. Pd, langsung memberikan presentasi pada Menteri Agama Republik Indonesia terkait kesiapan perangkat Kampus IAIN Bima yang secara tekhnis sudah dipersiapkan mulai dari urusan Program studi, Fakultas hingga ketersediaan Dosen yang yang memiliki kualifikasi Doktor dan Magister.

Saat Prof Muhammad Sampaikan presentasi langsung Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah ikut memberikan masukan pada Mentri Agama bahwa sesungguhnya Para Komite yang dibentuk oleh Walikota Bima tersebut adalah sejumlah pakar yang menguasai bidangnya.

“Alhamdulillah Pak Mentri, Tim Komite yang tergabung dalam Persiapan Pembangunan Kampus IAIN Bima adalah para Profesor dan Doktor yang sangat handal yang dimiliki oleh Daerah Bima” jelas Gubernur NTB.

Atas presentasi langsung Ketua Komite Pembangunan Kampus IAIN Bima Prof. DR. Muhammad, M. Pd tersebut, Mentri Agama Republik Indonesia semakin yakin bahwa pembangunan Kampus IAIN Bima harus di wujudkan. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.