Header Ads

BMKG Imbau Warga Untuk Tetap Waspada, Badai Seroja Sudah Tak Lagi Bergerak ke Arah Bima

Satria Topan Primadi.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bima menyatakan bahwa masyarakat Bima khususnya, kini boleh bernafas lega. Sebab,Siklon Tropis Badai Seroja kini sudah tak lagi bergerak ke arah Bima. Tetapi sudah bergerak menjauh ke arah selatan hingga barat daya.

Hal tersebut, diketahui disaat pihaknya melakukan pemantauan terkini. Tetapi pada pemantauan sebelumnya, siklon tropis badai Seroja bergerak ke arah barat daya dengan kecepatan 6 knots (10 km per jam). Pergerakan tersebut bisa memicu tingginya  gelombang di perairan selatan Bima mulai 2 meter hingga 6 meter.

"Namun pada pemantauan terkini menjelaskan, bahwa siklon tropis badai seroja sudah bergerak menjauh ke arah selatan hingga barat daya dan bahkan sudah menjauh dari wilayah Indinesia. Kendati demikian, dampak berpotensi hujan masih terjadi di wilayah Bima dan Dompu," terang Kepala BMKG Bima Satria Topan Primadi dalam siaran persnya, Rabu (7/4/2021).

Dengan perubahan pergerakan siklon tropis badai seroja ke arah selatan hingga barat daya tersebut, maka masyarakat khususnya di Bima sudah bisa bernafas lega. Karena track  menjauhi ke arah lautan, maka BMKG Bima mewarning adalah aktivitas di perairan selatan Bima. Sebab, saat ini kondisi agin cukup kencang dan gelombang tinggi,

"Untuk sementara waktu, untuk wilayah Bima dan Dompu masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang," pungkasnya.(FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.