Header Ads

Hati Nurani Pihak Kejari Raba-Bima Terpanggil, Bantu Korban Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Bima

Kajari Raba-Bima, Suroto, SH, MH menyerahkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Kabupaten Bima (9/4/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Banjir bandang yang menimpa empat Kecamatan di Kabupaten Bima tertanggal 2 April 2021, praktis saja menisakan duka dan air mata para para korban yang dinilai berkepanjangan. Betapa tidak, harta benda mereka ludes di hajar banjir bandang. Puluhan ribu KK dan dua korban tewas menjadi akibat dari bencana yang disebabkan oleh gundulnya hutan itu (banjir bandang).

Dari musibah ini, hati nurani pihakberbagai pihak terpanggil untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Bima. Presiden RI, Joko Widodo telah mengirimkan logistik sebanyak 13 ribu paket untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, dan akan menyusul lagi sekitar 10 ribu paket. Kapolri, Panglima TNI, Polda NTB, Danrem 162/WB, Kodam IX/Udayana, BNPB RI, Polda NTB, Polres Bima Kota dan Polres Bima Kabupaten, Kodim 1608/Bima, Bhayangkari Polri, Persit Chandra Kirana, Pemkot Bima, berbagai ormas maupun perorangan juga mengambil bagian menjawab duka dan air mata korban bencana di Kabupaten Bima.

Bukan itu saja, pihak Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD, para Pengusaha yang antara lain Amsal Solaiman alias Ko Cengsi, Mulyono yang akrab disapa Baba Ngeng, masyarakat Kota Bima di berbagai Kelurahan, Komunitas Foto Grafer, warga Kabupaten Dompu, KKB Makassar-Sulsel, berbagai Instansi di Kota Bima, KKB Sorong Irian Jaya dan masih banyak lagi yang lainya juga terpanggil untuk menjawab duka dan air mata para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima ini termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

 Sentuhan kemanusiaan bagi korban bencana di Kabupaten Bima, masih terus mengalir hingga sampai saat ini. Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba-Bima di bawah kendali Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat, Suroto SH, MH juga terpanggil untuk menjawab duka dan air mata para korban bencana di Kabupaten Bima. Yakni di Desa Pela Kecamatan Monta dan di Desa Dena Kecamatan Madapangga.

Tertanggal 9 April 2021, pihak Kejari Raba-Bima menyerahkan beragam bantuan kepada korban bencana di dua Desa di dua Kecamatan di Kabupaten Bima. Bentuk bantuan yang diberikanya kepada korban bencana di dua Desa tersebut, yakni Sembako dan ada juga dalam bentuk beras.

Pada moment penyerahan bantuan kepada korban bencana tersebut, Kajari Bima di dampingi oleh  didampingi oleh Kasi Datun, Raka Buntasing P. SH.,MHLi, dan Kasi Barang Bukti Nurbadi yunarko, SH.,MHLi Serta Ikatan Adyaksa Dharmakarini Daerah Bima, pada perwakilan Warga Korban Banjir.

“Untuk dan atas nama kemanusiaan, adalah kewajiban kami di Kejaksaan dan tentu saja kita semua untuk membantu mereka. Sebab, dengan bantuan yang kita berikan sudah pasti meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Bima,” ujar Suroto, SH, MH.

Sosok yang dikenal low profile dan baik dengan semua orang termasuk Awak Media ini (Suroto SH, MH) bergarap agar bantuan yang diberikan oleh pihaknya sangat bermanfaat bagi korban bencana di dua Desa di Kabupaten Bima tersebut.

“Bagi kami, sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu saja sangat bermanfaat buat bagi korban bencana dimaksud. Dan sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada mereka, tentu saja ada berkahnya. Buka itu saja, sebahagian rezeki yang kita dapatkan dari Allah SWT, tentu saja ada bagian untuk diberikan kepada mereka yang sedang mengalami kesusahan akibat bencana banjir bandang,” tuturnya.

Sosok yang dikenal taat dalam beragama ini, berharap bahwea sebuah kondisi nyata yang sedang dialami oleh para korban bencana di Kabupaten Bima berharap agar sentuhan kemanusiaan dari para pihak terus mengalir.

“Sempatkan diri untuk membantu sesama. Sebab, kita adalah bagian dari mereka. Dan mereka merupakan bagian dari kita juta. Penderitaan mereka tentu saja membanggil kita semua untuk membantunya. Dan kebahagiaan mereka juga menjadi kebahagiaan bagi kita pula. Teruslah berbagai, dan jadikan hal tersebut sebagai ladang amal kita di hari kelak nanti,” harapnya. (RIZAL/FILANG/FAHRIZ/AL/RUDY

No comments

Powered by Blogger.