Jama'ah Ansoru Syariah (JAS) NTB Peduli Banjir Bandang Kabupaten Bima

JAS NTB Saat Dilokasi Bencana Banjir.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Masih soal duka dan air mata para korban banjir di empat Kecamatan di Kabupaten Bima, dilaporkan bahwa sejak awal para berbagai pihak berbondong-bondong mendatangi warga terdampak banjir guna diberikan bantuan tanggap darurat. 

Kali ini bantuan datang dari pihak Jama'ah Ansoru Syariah (JAS) NTB, Ketua JAS NTB mengatakan, sebelumnya Ustadz Mujahidul Haq S.Pdi meberikan informasi giat Jamaah Anshoru Syariah peduli korban banjir di Kabupaten Bima, Sabtu dan Minggu (3-4/4/2021).

"Alhamdulillah dengan kemudahan dari Allah kami dari JAS Wilayah NTB, melalui divisi YANMAS (Pelayanan Masyarakat) di ketuai oleh Ali Imron dan forum MEDAN (Medis dan Aksi Kemanusiaan) yang di ketuai oleh mentri Suherman telah memberikan bantuan dan giat sosial untuk mereka korban banjir Kabupaten Bima," jelasnya.

Jenis Bantuan yang Diberikan Kepada Warga Terdampak Banjir.

Kata dia, adapun jenis kegiatan yakni pembagian 800 bungkus nasi di Sila, bantuan personil guna membantu warga untuk bersih-bersih rumah mereka di Sila sedari pukul 7.30-17.00 WITA.

"Besar harapan kami terkhusus kepada Pemerintah Daerah dan Provinsi, juga pada umumnya, untuk ikut peduli membantu mereka yang terkena musibah banjir bandang ini. Terutama sekali makanan siap saji dan tambahan personil untuk warga terdampak banjir," katanya.

Kata dia, rasulullah sholallahu alaihi wasallam bersabda muslim ibarat satu tubuh, satu yang sakit yang lain ikut merasakan sakit, juga sabdanya Allah akan selalu menolong hambanya selama hamba itu mau menolong saudaranya. 

"Barang siapa yang megeluarkan satu kesusahan seorang mukmin, Allah akan keluarkan dia dari kesusahan dunia dan akhirat, dan barang siapa yang memudahkan seorang mukmin, Allah akan mudahkan urusan dunia dan akhiratnya," jelasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.