Ko Cengsi Bantu Korban Bencana di Empat Kecamatan di Kabupaten Bima

Bantuan Dari Ko Cengsi Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Bima

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sentuhan kemanusiaan dari warga Kota Bima untuk para korban bencana di Kabupaten Bima, hingga kini masih mengalir. Aksi mulia untuk menjawab duka dari air mata korban bencana ini, bukan saja dilakukan oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dan istrinya yang juga Ketua PKK setempat yakni Hj. Elly Alwainy.

Tetapi hal yang sama juga dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat Kota Bima, mulai dari kalangan, Ormas-Ormas Islam, Paguyuban Tiong Hoa dan Ormas lintas Agama lainya. Masyarakat biasa di berbagai Kelurahan di Kota Bima, juga terpanggil untuk dan atas nama saudara meringankan beban korban bencana di Kabupaten Bima. Dan hal tersebut dijelaskan masih berlangsung sampai dengan saat ini.

Masih soal membantu korban bencaa di empat Kecamatan di Kabupaten Bima, kini hadir seorang Pengusaha handal yakni Amsal Solaiman (Ko Cengsi). Pengusaha yang dikenal sangat kental dengan jiwa kemanusiaan serta dekat dengan berbagai kalangan ini, mempersiapkan bantuan masing-masing satu mobil box untuk korban bencana di setiap Kecamatan di Kabupaten Bima.

Kepada Visioner, Ko Cengsi menjelaskan bahwa dari bantuan kemanusiaan yang telah dipersiaplanya itu, antara lain telah diserahkan kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Jenis bantuan yang diberikan yakni berupa mie instan dan air mineral.

“Bantuan untuk korban bencana di Kecamatan Monta telah diserahkan secara simbolis kepada Camat Monta. Selanjutnya, Camat Monta yang akan mendistribusikanya kepada para korban bencana di sana. Dalam kaitan ini, saya hadir karena panggilan jiwa. Sebab, masyarakat di Kabupaten Bima adalah saudara kita juga, sama bahasa, sama budaya, sama adat, dan sama pula sama karakteristik. Oleh sebab itu, mutlak bagi kita semua untuk membantu saudara kota yang sedang ditimpa bencana,” tegas Ko Cengsi.

Ko Cengsi kembali menjelaskan, satu mobil box bantuan juga sudah dipersipkan untuk para korban bencana di Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Namun sebelumnya, Ko Cengsi mengaku telah memberikan bantuan berupa mie instan dan air mineral untuk koeban bencana di Desa Raba Kodo Kecamatan Woha.

“Sementara para korban bencana yang belum disentuh di Kecamatan Woha seperti di Desa Nisa, tentu saja akan diberikan pada Senin besok (5/4/2021). Bantuan tersebut, direncanakan akan diserahkan secara simbolis kepada Camat Woha. Selanjutnya, Camat Woha yang akan mendistribusikan kepada para korban bencana banjir bandang di sana,” terang Ko Cengsi.

Sementara bantuan bagi korban bencana di Kecamatan Bolo dan Madapangga, dijanjikanya aka diserahkan pada moment berikutnya. Lagi-lagi, Ko Cengsi memastikan akan tetap membantu para korban bencana di Kecamatan Bolo dan Madapangga.

“Bantuan untuk korban bencana di Kecamatan Bolo, akan saya serahkan secara simbolis kepada Camat setempat. Selanjutnya, Camat Bolo lah yang akan mendistrbusikan kepada para korban bencana banjir bandang di sana. Demikian pula model penyerahan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Madapangga. Yakni akan diserahkan secara simbolis kepada Camat setempat. Selanjutnya, Camat Madapangga la yang akan menyerahkan kepada korban bencana banjir di sana,” tutur Ko Cengsi.

Soal bencana banjir bandang yang terjadi di empat Kecamatan di Kabupaten Bima, Ko Cengsi mengajak semua pihak agar terus memberikan bantuan. Sebab, para korban bencana tersebut hingga saat ini masih membuntuhkan sentuhan kemanusiaan dari semua pihak pula.

“Mari berbagiu sebahagia rezeki yang kita peroleh dari Tuhan. Sebab, sebahagian rezeki yang kita dapatkan itu tentu saja ada hak mereka yang wajib untuk diberikan. Membantu sesama tentu saja wajib hukumnya, Agama manapun menjelaskan demikian. Jangan melihat dari seberapa besar nominal yang yang kita berikan. Tetapi yang terpenting adalah nilainya. Sekecil apapun nominal yang kita berikan untuk saudara kita yang tertimpa bencana tersebut, tentu saja ada berkahnya, dan sangat membantu mereka. Dan penderitaan mereka merupakan penderitaan kita semua, demikian pula dengan kebahagian mereka,” harap Ko Cengsi.

Lagi-lagi terkait duka dan air mata korban bencana banjir bandang di empat Kecamatan di Kabupaten Bima tersebut, adik kandung Ko Cengsi yakni Boy juga terpantau menyerahkan bantuan berupa mie instan, air mineral dan lainya. Terpantau oleh sejumlah Awak Media, Boy menyerahkan bantuan kepada korban di Kabupaten Bima yakni di salah satu Desa di Kecamatan Woha, Minggu (4/4/2021).

Masih dalam Pantauan Awak Media, Boy yang juga Manager SPBU di Rabakodo Kecamatan Woha ini dikabarkan masih akan terus bergerak menyentuh korban bencana di Kabupaten Bima. Dalam kaitan itu, Boy dikabarkan bergeak dengan sejumlah anggotanya. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.