Gas Elpiji Bocor, Satu Unit Rumah Panggung di Parado Ludes Terbakar

Kebakaran di Desa Parado Rato.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, Senin (24/5/2021) malam menyebabkan satu unit rumah panggung 15 tiang di lingkungan RT.13/RW.03, Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima hangus terbakar. Kebakaran diduga akibat kebocoran gas elpiji.

Kapolsek Parado Iptu Nazaruddin mengatakan, kebakaran tersebut menimpa saudari Emiyati Hasan (45) seorang Guru Honorer. 

"Kebakaran diduga akibat kebocoran Gas Elpiji yang menyebabkan api cepat merambat sehingga menyebabkan rumah tersebut hangus terbakar dan rata dengan tahan," terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskan Kapolsek, meski saat itu warga sekitar yang melihat kebakaran berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena api dengan cepat merambat sehingga rumah tersebut tidak dapat diselamatkan.

"Kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa di perkirakan karena korban masih trauma," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pasca kejadian itu situsi di Desa Paradorato  kondusif, masyarakat juga diimbau agar tidak mendekati lokasi kebakaran karena di lokasi sudah di pasang garis polisi.

"Terkait kebakaran yang terjadi kami juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan perhatikan kompor gas, listrik dan perangkat lain yang ada di rumah agar tidak terjadi kebakaran," tandasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.