Mabuk dan Ugal-Ugalan di Jalan Ancam Pengendara dengan Parang, Dua Pria Asal Lambu di Seret ke Markas Brimob

Inilah Dua Pria Pemabuk Yang Ugal-Ugalan di Jalan dan Ancam Pengendara Lain Dengan Parang.

Visioner Berita Kota Bima-Layaknya preman jalanan, dua pria yang berbocengan mengendarai sepeda motor ini ugal-ugalan di jalan dengan mengancam pengendara lain  menggunakan parang, diduga keduanya habis minum alkohol (mabuk). Akibat ulahnya itu keduanya diamankan personil Brimob Batalyon C Pelopor di Jalan Pelita Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, Minggu (30/5/2021).

Dua pria yang diamankan berinisial RD (31) dan AR (31). Keduanya merupakan warga Desa Simpasai, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima NTB.

Dari keduanya personil Brimob mengamankan barang bukti sebilah parang yang digunakan mengancam pengendara lain, sepeda motor merek Honda Vario tanpa plat nomor polisi dan 2 HP, sebuah dompet, ATM BRI dan uang Rp565.000.

Keduanya diamankan oleh Briptu Sang Nyoman Pandu dan Briptu I Made Supriyantara, Banit Kie 1 Yon C Pelopor.

Briptu Sang Nyoman Pandu menjelaskan, peristiwa itu bermula saat dirinya bersama Briptu I Made Supriyantara membawa mobil dinas dari arah timur Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima sekitar pukul 16.30 Wita. Tiba-tiba melihat dua laki-laki berboncengan sepeda motor tanpa plat nomor polisi dan tanpa helm ugal-ugalan dengan mengendarai sepeda motor.

Akibat aksi ugal-ugalan dua pria berboncengan sepeda motor itu, salah satu pengguna jalan lain kaget dan terjatuh di depan Masjid Sultan Salahuddin Bima. Bukan berhenti menolong pengguna jalan yang terjatuh, dua pria itu kemudian terus melanjutkan mengeber gas sepeda motor.

Aksi dua pria itu terus diikuti brimob. Terlihat salah satu dari pria itu mengeluarkan sebilah parang dari paha kiri dan menakuti sejumlah pengendara lain. Kedua pria tersebut berhasil diamankan saat melintas di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kemudian dibawa bersama barang bukti ke Mako Brimob Batalyon C Pelopor di Kelurahan Sambinae Kota Bima.

“Setibanya di Mako, kedua orang pemuda tersebut dimintai keterangan dan digeledah serta diperiksa kelengkapan surat kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas lainnya oleh Tim Opsnal Brimob,” jelasnya.

Sesuai pengakuan kedua pria tersebut, sebelum mengendarai sepeda motor dan sebelum tiba di Kota Bima, keduanya mengonsumsi minuman keras saat di Sape Kabupaten Bima.

Kedua pria tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Rasanae Barat dan terima langsung petugas piket dan penyidik Polsek setempat. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.