Arus Pendek Listrik, Sejumlah Rumah di Desa Tangga Ludes Terbakar

Musibah Kebakaran di Desa Tangga.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bima, tujuh rumah panggung di Desa Tangga Kecamatan Monta ludes terbakar, Minggu (27/6/2021). 

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.20 Wita. Berdasarkan data yang dihimpun media online www.visionerbima.com warga Desa Tangga melakukan penyalamatan memadamkan api dengan di bantu mobil Damkar Kecamatan Monta.

Kapolsek Monta Iptu Takim yang berada di TKP menjelaskan kejadian itu sungguh diluar dugaan, menurut pengakuan warga setempat, api yang menjulang ke atas saat itu membuat tetangga panik.

"Karena takut apinya melebar ke rumah lain, wargapun berdatangan membantu memadamkan api tersebut, namun rumah milik Siti Hawa (51) warga RT 13/RW 03 tidak bisa lagi diselamatkan," katanya.

"Semua isi rumah hangus terbakar, dugaan sementara akibat arus pendek listrik" tambahnya.

lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya rumah Siti Hawa yang terbakar, ada 6 (Enam) rumah lain juga yang ikut terbakar namun tidak begitu parah, antara lain korban atas nama Nasarudin (48), Idrus Abubakar (50), Nurdin (60), Anwar Jamaludin (30), Anas Awaludin (30), Gunawan (36).

"Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa," katanya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum diketahui kerugian materil yang di alami para korban. Untuk sementara para korban mengungsi di rumah keluarga dan tetangganya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.