Header Ads

Babak Terkini Kasus Oknum Dokter Spesialis Anak Gadungan, Polisi Layangkan Surat Panggilan Resmi

dr. Adiwinarko (Tengah) Memegang Surat Panggilan
Untuk Retno Asih (8/9/2021)
Visioner Berita Kota Bima-Kasus oknum Dokter Spesialis Anak gadungan bernama Retno Asih, hingga kini masih menjadi topik paling trend alias viral saat ini khususnya di Bima. Dan bahkan hal tersebut, masih menjadi buah bibir publik terutama diberanda Media Sosial (Medsos).

Kasus ini nampaknya telah dilaporkan secara resmi ke Sat Reskrim Polres Bima Kota. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui tentang identitas pelapornya. Terkait hal itu, hingga informasi ini ditulis Polisi belum menjelaskan identitas pelapornya. Pun demikian halnya tentang siapa pula yang telah dilaporkan secara resmi terkait kasus dimaksud.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim setempat, Iptu Muhammad Rayendra Rizqiila Abadi Putra, S.IK, S.T.R yang dimintai komentarnya membenarkan bahwa kasus tersebut telah dilaporkan secara resmi oleh pihak terlapor.

“Yang pasti, kasus ini telah dilaporkan secara resmi kepada Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Bima Kota, Selasa (7/9/2021),” ungkapnya, Rabu (8/9/2021).

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada sejumlah pihak. Salah satunya adalah oknum Dokter Sepsialis Anak gadungan bernama Retno Asih.

“Retno Asih sudah dipanggil secara resmi pada Rabu siang (8/9/2021). Dan surat panggilan resmi tersebut diterima oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bima, dr. Adiwinarko di RSUD Bima,” terang Rayendra.

Untuk itu, pihaknya berharap agar yang bersangkutan untuk datang memberikan keterangan kepada Penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota pada Sabtu (11/9/2021). “Kita berharap agar yang bersangkutan bisa datang memberikan keterangan kepada Penyidik Tipidter,” harapnya.

Dalam kasus ini, diakuinya bukan saja Retno Asih yang telah dipanggil secara resmi. Tetapi juga ada pihak lain yang dinilainya berkorelasi dengan kasus dimaksud.

“Yang lain jugatelah kita panggil secararesmi. Kami juga berharap agar yang bersangkutan bisa bersikap kooperatif untuk datang ke Unit Tipidter untuk dimintai keteranganya,” imbuhnya.

Penanganan kasus ini dijelaskan masih dalam ranah penyelidikan. Baik pihak pelapor, terlapor maupun saksi-saksinya tentu saja akan dimintai keteranganya oleh Penyidik. “Kasus ini masih dalam wilayah Penyelidikan,” ulasnya.

Sekedar catatan penting, hingga kini oknum Dokter Specialis Anak gadungan tersebut masih dirawat di RSUD Bima. Ia berada di ruang Nicu di RSUD Bima. Ia datang untuk melahirkan di RSUD Bima sejak beberapa hari lalu. Ia dirawat di sana menggunakan BPJS Miskin Kelas III. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.