Header Ads

Alhamdulillah, Pemprov NTB Hotmix Jalan Raya Penghubung Kecamatan Kilo dan Soromandi

Pekerjaan Hotmix Jalan Raya yang Menghubungkan Kecamatan Kilo dan Soromandi.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Hingga kini Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas umum ditengah masyarakat. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB, jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu, Kabupaten Dompu kini sedang di hotmix.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah mengatakan, jalanan yang telah di hotmix sepanjang 6,246 km dengan lebar 4,5m.

“Alhamdulillah, Senin, 12 Oktober 2021 ini jalan sepanjang 6,246 km dengan lebar 4,5 m di hotmix. Jalan ini menghubungkan Kecamatan Kilo dan Kecamatan Soromandi melewati wilayah Desa Kiwu dan Sampungu,” tutur Dae Ridwan melalui postingan Facebooknya, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, pada ruas jalan tersebut, Pemerintah Provinsi NTB juga telah membangun sebanyak tiga jembatan, yakni Jembatan Sowa sepanjang 25 m berlokasi di Desa Kananta, jembatan Sori Kari’i sepanjang 8 m dan jembatan Kiwu sepanjang 6 m berada di Desa Sampungu.

“Peningkatan Jalan ini dibiayai dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah 2021," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.