Header Ads

Puluhan Unit Rumah Warga Desa Naru Barat Ludes Terbakar, Ini Pemicunya

Foto Puluhan Rumah Ludes Terbakar.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 14.00 Wita, musibah kebakaran terjadi di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima. Sekitar 63 unit rumah ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi terkini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun menurut informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut berawal dari warga yang membakar sampah. Karena angin kencang, api menjalar ke pemukiman warga hingga api melalap rumah-rumah warga.

Secara terpisah, Camat Sape, Muhammad Akbar membenarkan kejadian tersebut. “Api berhasil dipadamkan secara total pada pukul 16.00 Wita menggunakan empat unit mobil dinas kebakaran dari kecamatan Sape dan Wawo,” terangnya.

Usai kebakaran warga menyelamatkan barang sisa kebakaran di rumah masing- masing. Untuk sementara waktu, para korban sedang mengungsi ke beberapa rumah keluarganya atau warga lain. 

Sementara itu, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima Suryadin M.Si menyampaikan, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri sudah mengintruksikan BPBD Kabupaten Bima, segera menghimpun jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

"Bupati sudah instruksikan Kepala Pelaksana BPBD dan Kadis Sosial untuk mendrop bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.