Header Ads

Pulang Dari Rantauan, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Tim Puma Polres Bima Kabupaten Saat Sedang Tidur Pulas

Pelaku (Duduk) Bersama Tim Puma
Polres Bima Kabupaten
Visioner Berita Kabupaten Bima-Kinerja Tim Puma Polres Bima Kabupaten dibawah kendali Kapolres setempat, AKBP Heru Sasongko, S.IK melalui Kasat Reskrim setempat yakni Iptu Masdidin patut diapresiasi. Setelah sebelumnya sukses membuktikan kiprah terbaik dalam pengungkapan berbagai kasus kejahatan yang salah satunya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), kini Tim Puma besutan mantan Kasat Narkoba Polres Bima Kota dan Kasat Narkoba Polres Sumbawa yang telah membuktikan sederetan keberhasilanya ini (Masdidin) kembali membuktikan kepiawaianya dalam pengungkapan kasus Curanmor.

Jum’at (12/11/2021) sekitar pukul 8.30 Wita, Tim Puma Polres Bima Kabupaten berhasil menangkap pelaku Curanmor yang setahun silam telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Muhammad Guntur alias Bli (21), warga asal Desa Diha Kecamatan Belo-Kabupaten Bima.

Yang bersangkutan dibekuk oleh Tim Puma Polres Bima Kabupaten yakni di rumahnya. Kapolres Bima Kabupaten melalui Kasat Reskrim setempat, Iptu Masdidin mengungkap bahwa pelaku dibekuk di rumahnya dalam keadaan tidur pula.

“Dia baru pulang dari daerah rantauan. Dan dia ditangkap oleh Tim Puma saat tidur pulas di rumahnya. Usai dibekuk, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Bima Kota dan kemudian diseret ke dalam sel tahanan setempat,” ungkap Masdidin kepada sejumlah Awak Media.

Dasar dari penangkapa pelaku oleh Tim Puma yakni surat resmi nomor: ST/821/VI/OPS.1.2./2021 Tanggal 21 Oktober 2021 tentang pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta laporan resmi nomor: LP.B/362 /IX/2021/NTB/Polsek Monta/ Res Bima/Polda NTB

Sementara korbanya adalah atas nama Zaenab (34), berstatus sebagai Pegawai Honorer, warga asal RT 004/002 Desa Baralau Kecamatan Monta-Kabupaten Bima. Sementara kejadian kehilangan sepeda motor korban yakni pada tanggal 21 Januari 2021 di jalan lintas Desa Baralau, tepatnya di depan kios milik Suharni.

Kronologis kejadian kasus Curanmor milik korban oleh pelaku ungkap Masdidin, ada  awalnya korban dari Dinas Sosial (Disos) Kota Bima. Selanjutnya korban mampir ke kios milik Suharni yang berlokasi di pinggir jalan. Korban mampir ke kios tersebut untuk tujuan membeli cemilan.

“Selang beberapa saat kemudian korban mendengar suara teriakan " ada maling". Mendengar teriakan tersebut, spontan saja korban keluar dari kios itu. Setelah keluar dari kso tersebut, korban sudah tak lagi melihat sepeda motornya alias telah dicuri oleh pelaku. Dalam kasus ini korban mengalami kerugian sekitar Rp19 juta,” beber Masdidin.

Masdidn kemudian mengungkap kronologis pengungkapan terhadap kasus ini, dari hasil serangkaian pengumpulan keterangan terhadap sejumlah dan korban-Tim Puma Polres Bima Kabupaten kemudian melakukan pengembangan. Dan upaya pengembangan tersebut, diakuinya mengarah kepada Muhammad Guntur alias Bli sebagai pelakunya.

Selanjutnya Tim Puma Polres Bia Kabupaten langsung berkoordinasi dengan orang kepercayaanya (SP) yang ada di lapangan guna memastikan posisi pelaku. Jum’at (12/11/2021), Tim Puma Polres Bima Kabupaten sukses memperoleh informasi tentang keberadaan keberadaan pelaku.

“Setelah memperoleh informasi pasti tentang keberadaan pelaku, Tim Puma kemudian menindaklanjutinya dan mendatangi rumah orang tuanya. Tiba di rumah orang tuanya itu, sedang tidur pulas dan moment tersebut pulala yang bersangkutan ditangkap sekaligus diamankan oleh Petugas (Tim Puma),” terang Masdidin.

Namun sebelumnya, pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku baru pulang dari Jakarta. Pelaku ke Jakarta guna menghindari upaya pengejaran oleh Polisi. 

“Singkatnya, kini pelaku sudah ditahan secara resmi di dalam sel tahanan Polres Bima Kabupaten,” ujar Masdidin.

Untuk korban, kini diakuinya sudah kembali tersenyum dan berterimakasih besar kepada Tim Puma Polres Bima Kabupaten. Sebab, sepeda motornya yang hilang itu sudah berhasil kembali.

“Dan kini sepeda motor tersebut telah kami kembalikan kepada korban. Korban merasa senang dan bahagia karena sepeda motornya yang hilang itu telah kembali, Alhamdulillah,” pungkas Masdidin. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.