Header Ads

Bukti Kemuliaan Hati Komunitas Sabua Ade, Berbagi Sembako Untuk Korban Banjir Kota Bima

Dari Komunitas Sabua Ade Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Kota Bima Tahun 2021.

Visioner Berita Kota Bima-Kiprah mulia Komunitas Sabua Ade untuk korban bencana khususnya di Bima baik Kota maupun Kabupaten, diakui sesungguhnya bukan hal baru. Namun sentuhan kemanusiaanya untuk korban bencana tercatat sudah dilakukannya sejak lama dan bahkan masih berlangsung sampai sekarang ini.

Uluran tangan Komunitas yang satu ini, diakui bukan saja statis kepada korban bencana banjir bandang. Namun juga dijelaskan bahwa hal yang sama dilakukanya kepada warga tak mampu dan warga yang sakit (membantu biaya pengobatan dan lainnya).

Banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah di Kota Bima tertanggal 9 Desember 2021, tampaknya tak membuat Komunitas Sabua Ade berpangku tangan. Tetapi gerak nyata untuk dan atas nama kemanusiaan pun diwujudkannya.

Dalam catatan Komunitas Sabua Ade, banjir bandang yang menimpa belasan Kelurahan di Kota Bima tersebut juga menyisakan banyak hal. Antara lain isi rumah warga terdampak tergenang air, rusaknya infrastruktur milik Pemerintah, di lahan pertanian di sejumlah wilayah juga rusak parah dan bahkan terancam gagal panen, meninggalkan lumpur dan sampah di sejumlah wilayah (sebagian besar sudah dibersihkan oleh Pemkot Bima bersama masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TSBK di berbagai Kelurahan yang juga didukung oleh adanya partisipasi warga terdampak bencana.

Masih soal bencana banjir bandang yang melanda warga di 18 Kelurahan di Kota Bima, Komunitas Sabua Ade pun mengambil peran penting. Tertanggal 8 Desember 2021, Komunitas Sabua Ade dibawah kendali Irmansyah mendistribusikan bantuan di beberapa wilayah terdampak banjir yakni  di 5 titik di Kota Bima. Bantuan tersebut berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Hygiene Kit (perlengkapan kebersihan) sebanyak 50 paket.

“Alhamdulillah bersama Team KSA kami telah mendistribusikan 50 paket Sembako dan HK di 5 titik yaitu di Kelurahan Nae (Nae 3 titik), Kelurahan Penaraga dan di Kelurahan Kendo,” ungkap Irmansyah kepada Media Online www.visionerbima.com.

Irmansyah menjelaskan, sebelum pendistribusian ini mereka telah mendapakan suntikan dana dari seluruh anggota tim Komunitas Sabua Ade, donatur lain dan yamg utamanya mendapatkan suport serta bantuan langsung dari  pihak Dandim 1607/Sumbawa.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Dandim juga Ibu Dandim yang telah merespon cepat kondisi korban banjir di Kota Bima dalam bentuk mengirimkan bantuan untuk kami salurkan kepada warga terdampak dimaksud,” papar Irmansyah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kartini warga Kelurahan Penaraga dan Ama Teo di Kelurahan Nae. Mereka mengaku sangat bahagia dan mengaku dan pertama kalinya mendapatkan bantuan selama banjir melanda Kota Bima (Desember 2021).

“Ini pertama kalinya kami melihat ada yang bagi-bagi bantuan berupa barang setelah banjir. Dan kami sangat berterimalkasih kepada pihak KSA. Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada pihak-pihak lain yang menyalurkan bantuan ini melalui Komunitas Sabua Ade,” papar keduanya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh salah seorang penerima bantuan yakni Bayu (warga asal Kelurahan Kendo)-Kota Bima.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada KSA dibawah komando abang Irmansyah yang telah telah memberikan bantuan ini ,” ujar Bayu. (FAHRIZ/GILANG/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.