Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1608/Bima - PMI Gelar Donor Darah

Kodim 1608/Bima Laksanakan Donor Darah. 

Visioner Berita Kota Bima-Dalam rangka memperingati hari juang TNI AD tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021, Kodim 1608/Bima bekerja sama dengan PMI Kota Bima melaksanakan donor darah bertempat di Mokodim 1608/Bima, Kamis (9/12/2021).

Sejak pukul 08.30 Wita kegiatan sudah dimulai dengan semakin banyaknya para peserta yang antri mendaftarkan diri. Kodim 1608/Bima selaku panitia kegiatan menyediakan beberapa prosedur kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid 19 yang juga belum berakhir.

Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bakti Irawan menyampaikan, bahwa TNI selain sebagai alat pertahanan negara yang lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan juga berkewajiban untuk membantu kesulitan masyarakat.

"Hal tersebut di buktikan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan bhakti sosial donor darah yang melibatkan semua unsur," terangnya.

Kasdim berharap, agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan.

"Selain itu, sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, yakni prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan donor darah tersebut,  Kasdim 1608/Bima bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.