Header Ads

TNI Jajaran Kodim 1608/Bima Bantu Evakuasi Korban Banjir, 229 Pasukan Diterjunkan

Potret TNI Jajaran Kodim 1608 Bima Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Hujan deras diwilayah Bima hari ini cukup lama dan deras hingga mengakibatkan kembali terjadinya Banjir diwilayah kota Bima, Senin (6/12/2021).

Melihat keadaan demikian, pihak Kodim 1608/Bima melalui Koramil 1608-01/Rasanae yang dipimpin langsung oleh Kapten INF Seninot Sribekti (Danramil) langsung turun lapangan memantau dan meninjau langsung banjir yang meluap ke jalan raya bahkan sudah masuk ke dalam rumah milik warga yang berada ditiap-tiap Kelurahan di kota Bima.

Saat dimintai keterangan, menurut Danramil, mulai pukul 12.47 Wita hujan sudah mulai turun, kemudian Pada pukul 15.25 Wita debit air ditiap-tiap sungai mulai memenuhi bibir sungai dan ahirnya mulai meluap hingga masuk di perumahan milik warga.

"Atas perintah Dandim 1608-Bima, Letkol INF Teuku Mustafa Kamal saya dan para Babinsa langsung membantu mengevakuasi para warga yang rumahnya sudah dimasuki air," terangnya.

Lanjut dikatakan Danramil, malam ini sebanyak 200 bungkus nasi yang dimasak dari dapur umum posko siaga bencana alam kami sudah bagikan ke warga bersama anggota BPBD dan Tim Siaga Bencana alam Kota Bima.

Di tempat yang berbeda Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal juga ikut turun kelapangan guna memantau secara langsung Lokasi Banjir mulai terjadinya Banjir sore tadi hingga sampai dengan malam hari ini.

Pada saat ditemui, Dandim yang berpangkat dua Melati itu juga mengatakan kepada seluruh anggotanya agar stand by di tiap-tiap lokasi sesuai dengan wilayah masing-masing.

"Saya perintahkan Anggota Jajaran Kodim  1608/Bima agar selalu menghimbau kepada warga untuk tetap Waspada, dalam hal ini terjadi banjir susulan," tegas Dandim.

Kemudian dikatakan Pria asal Aceh itu, 229 orang anggota Babinsa dan Anggota Makodim sudah berada di lokasi sesuai dengan wilayah masing-masing, segera laporkan Situasi di tiap-tiap wilayah dari Lokasi masing-masing  mulai sekarang hingga sampai keadaan benar-benar sudah dinyatakan kondusif," tutup Dandim. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.