Header Ads

Bus Jurusan Sumbawa-Bima Terguling di Jurang Madapangga, Dikabarkan Ada Korban Meninggal Dunia-Korban Dievakuasi Secara Manual

Proses Evakuasi Korban Dari Dalam Bus Secara Manual Oleh Warga (27/2/2022)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sebuah Bus angkutan penumpang jurusan Sumbawa-Bima terguling ke jurang sekitar 10 meter meter di jurang di Madapangga Kecamatan Madapangga-Kabupaten Bima, Minggu (27/2/2022) sekitar pukul 13.10 Wita. Bus Tri Putri tersebut, dijelaskan jatuh ke jurang sekitar puluhan meter sebelum kolam renang Madapangga.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui Bus tersebut jatuh ke jurang. Namun warga asal Kabupaten Dompu tujuan Bima menggunakan kendaraan pribadi yakni Elvy Solehah memastikan adanya korban meninggal dunia. Namun yang bersangkutan tidak mengetahui jumlahnya.

“Saya tidak tahu persis ada berapa orang korban yang meninggal dunia. Namun jumlah korban terluka banyak. Korban terluka bukan saja orang dewasa dan remaja tetapi juga anak-anak,” ungkap Elvy melalui saluran selulernya kepada Media Online www.visionerbima.com, Minggu (27/2/2022).

Elvy menjelaskan, hingga kini Bus angkutan umum tersebut masih berada di jurang di Madapangga alias belum dievakuasi. Dan jumlah penumpang yang masih terjebak di dalam Bus tersebut pun diakuinya masih ada.

“Sekarang kami dalam perjalanan menuju RS Sondosia membawa 4 orang korban. Alhamdulillah 4 orang korban ini tidak mengalami luka teramat parah. Namun mereka mengaku mengalami sesak di dada,” tandas Elvy.

Sejak dirinya berada di Tempat Kejadian Perkara, para penumpang dievakuasi secara manual oleh para pengguna jalan yang sebelum ada yang menggunakan mobil dan ada pula yang menggunakan sepeda motor.

“Proses evakuasi korban tadi dilakukan secara manual. Dan saat kami berada di TKP tadi, belum ada Polisi yang datang melakukan evakuasi. Kita berharap agar seluruh korban bisa dievakuasi segera dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS),” harapnya.

Masih di TKP, korban yang berhasil selamat hingga kini masih berada di pinggir jalan. Maksudnya menunggu bantuan yang datang. Diharapkannya, para petugas baik Polisi maupun tenaga kesehatan segera tiba dilokasi.

Bus Angkutan Umum Tri Putri Terguling ke Jurang Dengan Kedalaman Sekiar 10 Meter Dari Permukaan di Madapangga (27/2/2022)

“Sebelum kami meninggalkan TKP tadi, proses evakuasi secara manual masih dilakukan oleh para pengguna jalan. Sementara supir Bus Tri Putri tersebut, tadi dijelaskan masih dalam kondisi terjepit. Dan yang bersangkutan masih berada di atas Bus itu pula,” ungkap Elvy.

Dalam perjalanan menuju RS Sondo, Elvy mengaku berpapasan dengan aparat Kepolisian yang menggunnakan mobil operasional di wilayah Kecamatan Madapangga. Aparat Kepolisian tersebut dipastikan untuk tujuan melakukan evakuasi korban.

“Alhamdulillah di jalan tadi kami sempat berpapasan dengan Aparat Kepolisian yang menuju TKP. Kita berharap agar jumlah korban meninggal dunia tidak bertambah dan Aparat Kepolisian segera tiba di TKP. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu mengevakuasi para korban. Dan terimakasih pula kepada para pihak yang telah membagikan video siaran langsung saya tersebut,” papar Elvy.

Peristiwa tergulingnya Bus Tri Putri jurusan Sumbawa-Bima ini juga sudah beredar luas di Beranda Media Sosial (Medsos). Tak sedikit nitizen yang menshare vidio siarang langsung oleh Akun Facebook (FB) milik Mua Elvy Solehah.

Pada video siarang langsung dengan durasi 3.3 detik ini, Elvy terlihat meminta tolong kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bima agar menurunkan Ammbulance guna mengevakuasi para korban. Dan pada video siarang langsung yang sudah dibagikan lebih dari 6.253 kali oleh para nitizen tersebut, Ely juga meminta agar pihak Kepolisian segera terjun ke TKP guna mengevakuasi para korban.

Secara terpisah Kapolres Bima melalui Kabag Ops setempat, Kompol Herman, SH yang dimintai komentarnya mengaku belum bisa memastikan adanya korban meninggal dunia dan berapa pula jumlah korban terluka akibat tergulingnya Bus Tri Putri jatuh ke jurang di Madapangga.

“Untuk saat ini kami belum bisa memastikan berapa jumlah korban terluka. Dan kami juga belum bisa memastikan adanya korban meninggal dunia atau sebaliknya. Namun langkah-langkah yang kami lakukan adalah memerintahkan pihak Sat Lantas Polres Bima dan pihak Polsek Madapangga agar segera turun ke lokasi guna melakukan beberapa hal,” sahutnya kepada Media ini, Minggu (27/2/2022).

Antara lain bukan saja melakukan evakuasi terhadap para korban, tetapi Polisi juga akan melakukan upaya Penyelidikan terkait sebab-sebab jatuhnya Bus Tri Putri ini ke jurang di Madapangga. Kini pihaknya sedang bekerja, sementara tentang perkembangan selanjutnya dijanjikanya akan diinformasikan kembali kepada Wartawan.

“Terimakasih kepada Media Online www.visionerbima.com yang telah memberikan informasi penting ini kepada kami. Yang pasti, Sat Lantas Polres Bima dan dari Polsek Madapangga sudah diturunkan ke lokasi,” pungkas Herman. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.