Header Ads

LKPD Tahun 2021 Diserahkan Tepat Waktu Oleh Walikota Bima Kepada BPK RI Perwakilan NTB

Moment Serah Terima LKPD Dari Walikota Bima Kepada Pihak BPK RI, Senin (14/3/2021)

Visioner Berita Mataram, NTB-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta jajaran melaksanakan penyerahan Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) untuk Tahun Anggaran 2021 di BPK RI Perwakilan Provinsi NTB. Hal tersebut berlangsung pada Senin (14/3/2022).

Penyerahan LKPD tersebut diakui sebagai suatu tindakan yang tepat karena dipandang tepat waktu dalam penyelesaian sekaligus penyerahannya. Acara serah terima LKPD tersebut berlangsung di salah satu Hotel di Mataram-NTB.

Dijelaskan bahwa LKPD merupakan bentuk laporan yang memberikan gambaran mengenai kondisi dan kinerja keuangan entitas kegiatan pemeritanhan daerah selama kurun waktu satu tahun. Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas penggunaan APBD tahun sebelumnya.

Atas capaian tersebut Wali Kota Bima meyampaikan apreseasi kepada jajaran yang telah memberikan kinerja terbaik, benar dan tepat. Dan dalam kaitan itu pula, diakui mampu memenuhi apa yang menjadi tuntutan dalam tugas dan tanggungjawab khususnya penyampaian LKPD.

“Atas nama Walikota Bimam saya menyampaikan kepada segenap Aparat Sipil Negara (ASN) karena telah membuktikan kinerja yang baik dan profesional, khususnya dalam penyampaian LKPD Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Tahun 2021 sehingga acara serah terima LKPD berjalan sukses dan menambah deretan harum nama Kota Bima,” terang Walikota Bima pada moment penting dimaksud.

Tak hanya itu, Lutfi juga menyampaikan apreseasi kepada pihak penyelanggara yakni BPK RI Perwakilan NTB yang senantiasa melakukan pengawasan dan komunikasi secara sehat kepada seluruh pihak (Pemerintah Daerah di NTB) dalam rangka membangun tata kelola pemerintahan daerah yang sehat dan membangun.

 “Sekali lagi, atas hal itu kami sampaikan apresiasi dan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak BPK RI Perwakilan NTB,” pungkas Politisi Partai Golkar yang juga mantan Anggota DPR RI dua periode yang telah membuktikan pengabdian terbaiknya di Kota Bima melalui sederetan pembangunan monumental ini. (GHILANG/FAHRIZ/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.